terkini

Budi santoso alokasikan dana pokir untuk bangun insfrastruktur jalan serta jembatan penghubung.

10/20/22, 14:39 WIB Last Updated 2022-10-20T07:39:47Z



Banyuasin,MA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin Budi Santoso menggunakan dana aspirasi miliknya pada tahun 2022, untuk pembangunan infrastruktur berupa perbaikan jalan serta jembatan penghubung di Desa Sumber mulya Kecamatan Muara Telang


”Penggunaan dana aspirasi tahun ini, saya salurkan untuk perbaikan jalan desa menuju Sekolah Dasar (SD) dan Kantor Desa Sumber mulya ucapnya kepada wartawan. Kamis (20/10).


"Sebelum diperbaiki, kata dia, kondisi jalan menuju sekolah dan kantor desa itu hanya berupa tanah, sulit dilewati saat hujan, dan membahayakan pengguna jalan. Nantinya, pembangunan di sepanjang jalan tersebut akan menggunakan Koral sebagai materialnya.


”Perbaikan jalan ini berasal dari permohonan masyarakat desa, karena mereka sangat memerlukan infrastruktur yang memadai, sebagai penunjang akses untuk anak-anak ke sekolah dan masyarakat ke kantor desa,” tutur Politikus Partai keadilan sejahtera (PKS) ini.


Dia menuturkan, selama perbaikan jalan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor setempat ini berjalan, tentunya dari DPRD akan selalu melakukan pengawasan, sehingga pengerjaannya tepat waktu dan tepat mutu.


”Pasti akan diawasi, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat luas. Kami berharap pengerjaannya bisa selesai secepatnya,” tegasnya


Terpisah, Kepala Desa Sumber Mulya Imawan sutanto menyambut baik serta mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Fraksi PKS. Budi Santoso di Desa Sumber mulya tersebut.


"Mewakili pemerintah Desa Sumber mulya kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Dewan kita yang telah mengurangi beban Pemerintah Desa dalam pengerjaan pembangunan fisik," ucapnya. 


"Menurutnya keuntungan memiliki dewan di desa, bisa sangat membantu permasalahan infrastruktur jalan serta jembatan.  terutama sekarang, di tengah petani sedang melakukan penggarapan lahan sawah, Terputusnya akses jalan, akibat musim penghujan merupakan masalah tersendiri yang di hadapi petani. Dengan adanya dana Pokir jalan poros penghubung antara desa Sumber mulya menuju ke desa marga rahayu saat ini sudah dapat di lalui oleh masyarakat desa dengan adanya penimbunan jalan sepanjang 4 km dengan menggunakan koral sebagai materialnya. Selain itu pembangunan jembatan penghubung yang di bangun menuju ke desa Sungsang 2 sangat membantu masyarakat. Terlebih pada saat ini petani desa sumber mulya sedang melakukan penaburan benih padi." Tutupnya. (Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budi santoso alokasikan dana pokir untuk bangun insfrastruktur jalan serta jembatan penghubung.

Terkini

Topik Populer