terkini

Komitmen Dukung Program PKH, Upaya Tekan Angka Kemiskinan di Muba

Ahmad Jahri
10/18/22, 20:28 WIB Last Updated 2022-10-18T13:28:35Z
MUBA, MA- Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menerima audiensi Pengurus Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Muba, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (18/10/2022).

Audiensi Pengurus PPKH ini dipimpin langsung oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) Kemensos RI Kabupaten Muba Arniliana SKM, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Muba Ibnu Sa'ad SSos MSi, dan Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM.

Dalam kesempatan tersebut Korkab Kemensos RI Kabupaten Muba Arniliana SKM mengatakan, tujuannya menghadap Pj Bupati Muba selain untuk bersilaturahmi juga menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Lanjutnya, dalam melakukan pekerjaan Pendamping Keluarga Harapan Benyak menghadapi berbagai kendala dilapangan, diantaranya seperti, cuaca, blank spot, dan jarak yang ditempuh.

"Mohon arahan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba terkait kendala yang kami hadapi dilapangan, agar tugas yang kami laksanakan lebih maksimal lagi," tuturnya.

Sementara itu Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan bahwa dalam penanggulangan kemiskinan, ada beberapa program yang menjadi fokus pemerintah, diantaranya adalah membangun dan menyempurnakan sistem perlindungan sosial bagi masyarakat miskin, yang bertujuan untuk melindungi penduduk miskin dari kemungkinan ketidakmampuan menghadapi guncangan sosial dan ekonomi, dimana program teknis salah satunya melalui pelaksanaan PKH.

"Pendamping PKH diharapkan mampu berperan secara optimal sebagai konsultan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dalam hal penanggulangan kemiskinan," ujar Pj Bupati Muba.

Hal ini, sebutnya, perlu menjadi perhatian semua pihak dengan selalu bersinergi dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan.

"Tentu kita pemerintah daerah akan terus mendukung pelaksanaan program PKH ini, dan ini juga harus menjadi perhatian semua pihak yang berhubungan langsung dengan realisasinya," pungkasnya. (Red/Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komitmen Dukung Program PKH, Upaya Tekan Angka Kemiskinan di Muba

Terkini

Topik Populer