terkini

Luar Biasa Ketua Tim PKK Barru Dalam Diskusi Insfiring Menyebut BAZNAS Barru Intens Menyokong Pemerintah Capai ODF 2019

10/17/22, 12:13 WIB Last Updated 2022-10-17T05:13:49Z

drg.Hj.Hasnah Syam,MARS selaku Narasumber Nasional dalam Acara Talk Show Diskusi terkait Stanting dan Open Defecation Fre (ODF) di Hotel Westin Jakarta, Senin 17 Oktober 2022



BARRU Media Advokasi----Ketua  Tim Penggerak  PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Hasnah Syam,MARS sangat Insfiring secara nasional sebagai narasumber  memberikan penjelasan dalam acara  diskusi Cuci Tangan Se Dunia Pakai Sabun, serta penanganan Stunting bagi bayi dan anak termasuk pembahasan  Open Defecation Free (ODF) secara live di Hotel Westin Jakarta, hari ini Senin 17 Oktober 2022.


Berkaitan dengan Hari Cuci Tangan Se Dunia Bu dokter sapaan akrab isteri Bupati Barru menjelaskan selain melibatkan 55 Desa Kelurahan yang ada di Kabupaten Barru, juga keterlibatan BAZNAS dalam upaya membenahi Sanitasi yang berhubungan erat dengan ODF serta mengatasi berbagai masalah sosial di Kabupaten Barru.


"Alhamdulillah berkat kerja keras kita Tim PKK juga dari semua lini termasuk melibatkan stakeholder, kader pos  yandu sehingga pada tahun 2019 kita sudah mencapai titik ODF, yang sebelum itu terdapat satu desa yang telah mendeklarasikan ODF kemudian 2010 bertambah 2 desa lagi"Ungkap Ketua TP. PKK Kabupaten Barru, Senin 17/10/2022 di Jakarta.


Bunda PAUD mengakui sedikit lambannya mencapai ke titik Open Defecation Free saat itu  disebabkan atau masih terdapat  sebagian dari kebiasaan masyarakat kita, membuang air besar sembarang tempat "masih terdapat saat itu b.a.b langsung menuju ke laut, menuju ke sungai bahkan saat itu di wilayah pegunungan masih tidak tepat" Ujar Hj.Hasnah Syam.


Ditambahkan, pengadaan jamban saat itu masih kesulitan karena memang tidak semua masyarakat mampu membeli,"akan tetapi berkat  kolaborasi kita dengan pemerintah desa melalui ADDnya, termasuk APBD Barru, dan yang luar biasa itu melibatkan BAZNAS, walaupun wilayah Barru hanya memiliki kurang lebih 190.000 penduduk tetapi pengumpulan zakat Mal,Infak mencapai kurang lebih 20 sampai 24 Miliyar per tahunnya"Tutup Hj.Hasnah Syam dihadapan puluhan Ketua TP.PKK se Indonesia.


Hadir dalam acara diskusi talkshow  nampak terlihat  Ketua TP.PKK Pusat Ibu Tri Suswati Muhammad Tito Karnavian, Ketua TP.PKK Kabupaten Gowa Prisca Paramita Adnan dan Puluhan Ketua Tim Penggerak PKK lainnya  se Indonesia.(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Luar Biasa Ketua Tim PKK Barru Dalam Diskusi Insfiring Menyebut BAZNAS Barru Intens Menyokong Pemerintah Capai ODF 2019

Terkini

Topik Populer