terkini

'ONE DAY ONE EGGS' Satu Lagi Gebrakan Bu dokter Wajib Di Tunaikan Secara Berkesinambungan.

10/25/22, 10:40 WIB Last Updated 2022-10-25T03:40:35Z

 



BARRU MA-----Akselerasi  penanganan Stunting di Kabupaten Barru nampaknya membuahkan hasil yang cukup baik dan signifikan, program pemerintah nasional kerja sama BKKNN dengan Pemerintah daerah secara konsisten dilaksanakan serta di  sosialisasikan dengan massif oleh Anggota DPR RI drg.Hj.Hasnah Syam.MARS, yang juga Ketua TP.PKK kerap  dipanggil mesra 'Bunda PAUD'.


Perhatian pemerintah secara Nasional berkaitan dengan Stunting, yakni  kondisi dimana Balita mengalami kekurangan gizi dalam waktu yang cukup lama,  Stunting  juga mempengaruhi dan mengakibatkan pertumbuhan anak tidak sesuai dengan umur, "ini yang sangat penting memberikan pemahaman ke seluruh masyarakat"Ungkap Hasnah Syam di berbagai tempat.


Mallusetasi salah satu Kecamatan terletak paling ujung Utara berbatasan Kabupaten Barru -  Kota Pare Pare terlihat sangat aktif dalam penangan Stunting mulai dari persiapan Gardu Gardu Gizi serta pendataan dan intervensi yang cukup, selain itu pihak  Puskesmas juga  konsisten melaksanakan arahan Bu dokter (istilah masyarakat Barru)  'One Day One Eggs' Program Makan Telur.


"Puluhan anak Baduta di wilayah pengawasan  UPT Puskesmas Palanro diantaranya dari Kelurahan Mallawa, Palanro, Desa Nepo, Cilellang dan Desa Manuba, Alhmdulillah berkat keseriusan teman teman  jumlah data Baduta tahap  1 Juli hingga masuk ke tahap 3  November 2022  mendatang  sesuai data pengukuran antropometeri sasaran Baduta Stunting, berangsur angsur normal"Terang drg.M.Darmin.MM,di Puskesmas Palanro Selasa 25/10/2022.


Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan memuji komitmen Anggota DPR Hasnah Syam yang secara massif mengakselerasi dengan upaya percepatan penurunan stunting. sosialisasi penurunan stunting adalah merupakan program nasional yang bekerjasama dengan BKKBN bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat atas dampak Stunting.(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 'ONE DAY ONE EGGS' Satu Lagi Gebrakan Bu dokter Wajib Di Tunaikan Secara Berkesinambungan.

Terkini

Topik Populer