terkini

Pemdes Lidah Tanah Perbaungan Melaksanakan Penjaringan Perangkat Desa.

10/10/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-10-10T08:58:14Z


Serdang Bedagai,MA-Sebanyak 14 orang Bacalon Kepala Dusun dan Kasi Pelayanan dan Kemasyarakatan telah  mengikuti kegiatan tes tertulis ,Wawancara ,dan cara menggunakan Computers dalam proses penjaringan pengangkatan perangkat Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  bertempat diaula balai desa setempat, Senin  (10 /10/2022).



14 orang tersebut terdiri dari 10  orang pada pengisian kekosongan formasi jabatan Kepala Dusun (Kadus) 1 ,2,3 5 dan 6 .4 orang ada pengisian kekosongan formasi jabatan Kasi Pelayanan dan Kemasyarakatan . Dalam kegiatan seleksi tes tertulis ini, mereka mengerjakan 40   soal dalam durasi 1 jam.



Ketua panitia penjaringan pengangkatan perangkat Desa Lidah Tanah Aswin Efendi  mengatakan kegiatan penjaringan pengangkatan perangkat Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  dilaksanakan sejak  awal bulan September 2022 , formasi jabatan calon Kadus  1  diikuti 3 orang  ,Kadus 2 diikuti 2 orang  ,Kadus 3  diikuti 1 orang Kadus 5 diikuti 2 dan Kdua 6 diikuti 2 dan 4 orang pada formasi jabatan Kasi Pelayanan dan Kemasyarakatan.. 



Aswin Efendi Sebagai Ketua Penjaringan  menjelaskan dalam tes tertulis ini, peserta diberikan materi soal meliputi tentang kebangsaan, UUD 1945, pancasila, pemerintahan dan pengetahuan umum.



"Kalau soal sudah ditentukan berdasarkan Perdes (Peraturan Desa)," terangnya.



Kegiatan seleksi tes tertulis menghadirkan  7 orang sebagai tim penguji yang semuanya dari tenaga   yang memahami tentang Pemerintahan dan Computers untuk membuat materi soal.



"Karena untuk menguji mereka itu ada  2  materi untuk Bacalon Kadus dan 3 materi untuk Kasi Pelayanan dan Kemasyarakatan itu harus 7 orang,dan dibantu dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Perbaungan" jelasnya.



Aswin Efendi menambahkan berbagai upaya juga dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam kegiatan tes tertulis. Yaitu dengan merahasiakan  para pembuat naskah soal. Termasuk merahasiakan identitas mereka. Bahkan pihak panitia juga tidak mengetahui identitas para pembuat naskah soal. Sebab, kata dia, itu sudah menjadi urusan seksi , Penilaian dan hasilnya akan diumumkan pada tgl 12 Oktober 2022 



Kegiatan penjaringan Bacalon Aparatur Desa Lidah Tanah  ini  dilaksanakan 1 hari  penuh ,yang dihadiri Kepala Desa Lidah  Tanah ,BPD ,LPM, dari  Kecamatan Perbaungan yaitu Kasi Pemerintahan , Bhabinkabtimas,Babinsa, 

kegiatan berjalan Lancar,Aman dan Tertib (MA.S).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Lidah Tanah Perbaungan Melaksanakan Penjaringan Perangkat Desa.

Terkini

Topik Populer