terkini

Pemkab Banyuasin perkuat wawasan kebangsaan dan kedisiplinan bagi kepala desa.

10/09/22, 20:39 WIB Last Updated 2022-10-09T13:39:15Z



Banyuasin,MA-Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui DPMD melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Diikuti sebanyak 288 kepala Desa dari 21 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan "Wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan bela negara kepala desa kabupaten banyuasin Tahun 2022


Pendidikan yang di selenggarakan mulai tanggal 8 hingga 13 Oktober 2022 tersebut dibuka langsung oleh Komandan Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf. Gandu Widiyo Putro bersama Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.MH di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).


Saat di minta tanggapan terkait pelaksanaan kegiatan Bimtek, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Banyuasin. Budi Santoso Minggu (09/10) Mengatakan, Kabupaten Banyuasin telah selesai menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak pada 17 November 2021 yang lalu, dengan begitu, saat ini ada Kepala Desa yang baru dilantik dan mempunyai latar belakang pendidikan dan sosial yang berbeda.

"Bimtek ini sangat penting bagi Kepala Desa yang baru, karena di Bimtek ini, para Kepala Desa ini jadi tahu hal-hal yang penting dalam pembuatan kebijakan dan program yang akan dibuat di desa, serta memahami tentang pengelolaan keuangan desa dengan benar," ujarnya.


Budi santoso mengatakan, untuk membangun desa perlu adanya sinergitas baik dengan lembaga yang ada di desa, maupun dengan pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan dalam pembuatan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Desa, diharapkan mengacu kepada RPJMD Kabupaten Banyuasin, sehingga arah pembangun yang kita lakukan, dapat sejalan, ucapnya.


"Sebagai Kepala Desa yang merupakan pejabat publik yang diberi amanat oleh rakyat, mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, layaknya juga seorang kepala daerah," tutupnya.

(Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Banyuasin perkuat wawasan kebangsaan dan kedisiplinan bagi kepala desa.

Terkini

Topik Populer