terkini

Rakernas IkA SKMA Palembang Tahun 2022.

10/30/22, 09:56 WIB Last Updated 2022-10-30T02:56:46Z

Palembang,MA-Pembukaan Rapat kerja nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Tahun 2022 dengan tema "Kerja nyata IKA SKMA untuk membangun kehutanan dan lingkungan". Bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Sabtu (29/10/2022).


Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Rakernas IKA SKMA tahun 2022, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Rakernas tahun 2022 semoga sukses bekaryanya.


Muzawir S.Hut. ST. M.H Selaku Ketua Panitia Rakernas IKA SKMA Mengatakan hari ini merupakan kegiatan Rapat kerja nasional organisasi IKA SKMA perkumpulan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas, di Indonesia ini hanya ada 5 yaitu Pekanbaru, Bogor, Makassar Papua dan Kalimantan Timur.


"Ini adalah ageda tahunan sesuai ADRT, kali ini kita mengambil tema kerja nyata IKA SKMA untuk pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup. Sebagian besar anggota IKA SKMA ini berkarya dan bekerja di sektor kehutanan dan lingkungan hidup,"Ujarnya.


Muzawir menuturkan Rakernas ini merupakan yang ke empat dan terakhir di masa pengurus, kemudian di tahun depan akan ada Musyawarah Nasional di ibukota negara yang baru di Kalimantan Timur. 


"Rakernas tahun ini hanya evaluasi kinerja pengurus dan pembahasan persiapan Musyawarah Nasional di tahun 2023, perencanaan program-program untuk mendukung kiprah kami di sektor lingkungan hidup dan kehutanan,"Tuturnya.


Lanjut Muzawir menjelaskan, dalam sambutannya tadi Gubernur berbicara dalam konteks Sumatera Selatan karena kami banyak yang bekerja di sektor ini mungkin beliau meminta solusi, pendapat, tanggapan dan saran bagi kemajuan kehutanan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan


"Apa yang disampaikan Beliau memang tepat, bahwa jumlah polisi kehutanan di provinsi Sumatera Selatan belum seimbang dengan luas area hutan yang harus dijaga. Memang perlu penambahan-pembahan, hutan ini bukan hanya tanggung jawab provinsi dan  pemerintah pusat, maksud Beliau mengingatkan bagaimana memenuhi kebutuhan polisi kehutanan untuk menjaga hutan di Provinsi Sumatera Selatan ini,"Terangnya.


Selain Rakernas IKA SKMA mempunyai tujuan teknis yaitu kehadiran anggota Rakernas ini dapat berkontribusi dan membangkitkan UMKM di kota Palembang, dengan mengundang dan untuk promosi seperti kelompok pempek yang diwakili oleh candy agar keberadaan mereka bukan hanya sekedar melaksanakan Rakernas.


"Selain mengikuti Rakernas di kota Palembang, mereka juga bisa berwisata kuliner dan sebagainya. Dari panitia sudah menyusun jadwal, besok rencananya mau diajak keliling, diajak wisata untuk membeli oleh-oleh dan segala sesuatu yang menjadi ciri khas kota Palembang,"pungkasnya ( Ocha ).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakernas IkA SKMA Palembang Tahun 2022.

Terkini

Topik Populer