terkini

SEKDA:-SANTRI MERUPAKAN SOROTAN KHUSUS DARI MASYARAKAT DALAM BERPERILAKU KEHIDUPAN SEHARI-HARI.

10/22/22, 15:12 WIB Last Updated 2022-10-22T08:12:12Z



PAGAR ALAM,MA-"Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, bertempat di Pondok Pesantren Daarul Kutub El-Gontori, Kota Pagar Alam."Sabtu (22/10) 


Tema pada peringatan Hari santri Tahun 2022 ini yakni "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan". Dimana pesan yang terkandung di dalamnya bahwasanya santri merupakan pribadi yang selalu siap sedia mendarma baktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.


Dalam amanatnya, Sekda menyebutkan bahwa santri merupakan sorotan khusus dari masyarakat dalam berperilaku di kehidupan sehari-hari, dianggap lebih baik karena dalam kesehariannya telah mendapatkan pengajaran khusus dalam rangka penanaman moral dan etika tingkah laku selama di pondok pesantren oleh para Ustadz dan Kiai.


"Oleh karena itu haruslah diterapkan dan ditularkan kepada masyarakat dengan harapan para santri dapat menjadi pelopor dalam penguatan revolusi mental di tengah mulai tergerusnya moral dan akhlak generasi muda oleh kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang begitu cepat" ucap Sekda.


Melalui peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini diharapkan akan dapat terus meningkatkan dan memperbaiki akhlak kita semua, sesuai sebagaimana akhlak Rasulullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua.


Turut serta pada upacara ini ketua Forpes Pagara Aam Ustadz Muhaemin Ahmad Zaini, Kapolres diwakili Kapolsek Pagar Alam Utara, Pimpinan BSI Cabang Pagar Alam, Kakankemenag, Pimpinan Pondok Pesantren se-kota Pagar Alam dan Seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta sekota Pagar Alam.(Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SEKDA:-SANTRI MERUPAKAN SOROTAN KHUSUS DARI MASYARAKAT DALAM BERPERILAKU KEHIDUPAN SEHARI-HARI.

Terkini

Topik Populer