terkini

SEKRETARIS DAERAH MENERIMA LANGSUNG AUDIENSI PIMPINAN CABANG BANK SUMSEL BABEL KOTA PAGAR ALAM.

10/21/22, 06:00 WIB Last Updated 2022-10-20T23:00:58Z





PAGAR ALAM,MA-"Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menerima audiensi Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kota Pagar Alam Febriansyah Muslimin beserta jajaran, dalam rangka sosialisasi pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagar Alam. Kamis (20/10/2022).


Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) merupakan suatu upaya yang terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran dari tunai menjadi non tunai dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.


Sekda Samsul Bahri Burlian mengatakan, Pemerintah Kota Pagar Alam sangat menyambut baik dan mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang digagas oleh Bank Sumsel Babel Kantor Pusat dan Kantor Cabang Kota Pagar Alam ini.


“Saya menilai, pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen penuh pihak Bank Sumsel Babel selaku mitra Pemerintah Daerah dalam upaya mendukung penuh mewujudkan pelaksanaan dan penerapan ETPD di Kota Pagar Alam,” ungkap Sekda.


Kedepannya Sekda Samsul Bahri Burlian berharap, dengan adanya teknologi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) ini, dapat mempermudah maupun memberikan pelayanan lebih cepat dan praktis kepada masyarakat Kota Pagar Alam.


Sementara itu, Pincab Bank Sumsel Babel Kota Pagar Alam Febriansyah Muslimin menyampaikan, sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah, Bank Sumsel Babel terus berinovasi membantu kemajuan penggunaan elektronik di Kota Pagar Alam. 


Lebih lanjut Febriansyah mengatakan, penerapan ETPD dapat dilaksanakan melalui penyediaan kanal pembayaran non-tunai seperti QRIS, internet mobile, SMS banking, hingga aplikasi e-commerce.


"Dengan adanya program percepatan dan perluasan digitalisasi keuangan daerah, Bank Sumsel Babel membantu Pemkot Pagar Alam untuk mengakurasi kecepatan dan pelayanan dalam pengelolaan ETPD yang optimal," tandasnya.(Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SEKRETARIS DAERAH MENERIMA LANGSUNG AUDIENSI PIMPINAN CABANG BANK SUMSEL BABEL KOTA PAGAR ALAM.

Terkini

Topik Populer