terkini

Babinsa Bantu Warga Merontokan Jagung di Desa Binaan

Pujo
11/06/22, 18:03 WIB Last Updated 2022-11-06T11:03:12Z
Gayo Lues, Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues Serda Herliandi membantu warga di Desa Binaan merontokkan jagung di Desa Akang Siwah Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues , Minggu (06/11/2022).

Bapak Sahidi merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) yang sudah lama bertani jagung di Desa tersebut.
“ Bapak Sahidi baru saja panen jagung, sekarang kami bersama – sama merontokannya, “ kata Serda Herliandi.

Terlihat di lokasi telah disiapkan satu unit mesin perontok jagung, kemudian disamping itu Serda Herliandi membantu mengangkat puluhan karung jagung dan memasukkannya ke dalam mesin tersebut.

“ Jagung ini akan dijual di toko – toko, biasaya digunakan untuk makanan ternak seperti ayam dan bebek, “ tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Bapak Sahidi yang telah memanfaatkan lahannya dengan menanam jagung. Ia juga berharap agar warga sekitar mengikuti langkah Bapak Sahidi.

“ Sebagai Babinsa saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Bapak Sahidi, kita akan selalu turun memberikan pendampingan kepada warga termasuk Bapak Sahidi. Kita akan motivasi mereka agar tetap semangat dalam bekerja. Langkah yang telah dibuat oleh Bapak Sahidi diharapkan dapat diikuti oleh warga sekitar, “ tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Bantu Warga Merontokan Jagung di Desa Binaan

Terkini

Topik Populer