terkini

Cepat Tanggap, Pemkab Muratara Salurkan Bantuan Sembako Murah.

11/23/22, 20:14 WIB Last Updated 2022-11-23T13:14:52Z


MURATARA,MA-Program sembako murah mulai digulirkan Pemkab Muratara. Penyaluran itu dihadiri Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, Rabu (23/11/22)


Penyaluran sembako murah itu merupakan program pusat. ”Seluruh gubernur, bupati, wali kota, kapolda, pangdam dikumpulkan Presiden, dan menegaskan situasi ekonomi Indonesia tidak baik-baik saja,” kata Devi.


Menurutnya, penjualan sembako murah awalnya akan dilaksanakan di pasar tradisional di Muratara. Namun, karena hanya ada dua pasar yang aktif setiap hari maka banyak potensi warga yang tak kebagian. ”Jadi kita salurkan ke kecamatan masing-masing dan dari camat disalurkan ke desa,” Sampainya


Dikonfirmasi terpisah Kepala Disperdagkop Muratara, Susyanto Tunut mengatakan, di tahap pertama akan disalurkan di 7 kecamatan di 55 desa. Isi paket yang dibeli menggunakan dana APBD itu terdiri dari minyak goreng dan gula premium lebih kurang 40.000 paket, dengam harga Rp20 ribu/paket. 



 Kemudian ada juga dari forum CSR, yang berisi paket beras sebanyak 250 paket beras 5 kg dan bisa ditebus warga dengan harga Rp45 ribu/paket. “Program ini akan terus kita gulirkan sampai uang yang disubsidi itu habis diputar untuk melakukan subsidi ulang. Estimasi kami, program subsidi sembako murah ini bisa mencapai 17 turunan,” tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cepat Tanggap, Pemkab Muratara Salurkan Bantuan Sembako Murah.

Terkini

Topik Populer