terkini

JanganKi Ragu Datang dan Investasi Di Kabupaten Barru.

11/23/22, 12:42 WIB Last Updated 2022-11-23T05:42:38Z


BARRU MA---Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)   bersama Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan acara bergengsi,  Temu Saudagar Barru mengangkat tema 'Kolaborasi Para Saudagar, Bersatu Memajukan Barru' berlangsung di Ballroom Claro Hotel Kota Makasar, Rabu 23 November 2922.


Nampak terlihat hadir para intelektual Sulawesi Selatan  para pengusaha sukses asal Barru  dari berbagai daerah termasuk beberapa pejabat pemerintah  turut hadir  diantaranya, Ketua Dewan Penasehat KKDB  H.Aksa Mahmud, Anggota DPR RI Drg. Hj. Hasnah Syam MARS  Fraksi Nasdem dan H. Aras dari Fraksi PPP.


Bukan hanya itu, juga nampak hadir, Ketua DPRD Propinsi  Sulsel A. Ina Kartika Sari, S.H, MH, Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M, Sekprov Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, M. Si, Ketua Dewan Professor Seluruh Indonesia Prof. Mursalim, Ketua Umum KKDB H. M. Yasin Aziz, SE beserta seluruh pengurus KKDB Barru, Saudagar Barru lengkap di  perhelatan tersebut.


Bupati Barru Dua Priode  Ir. H. Suardi Saleh, M.Si berkesempatan memaparkan bagaimana   pembangunan dan pengembangan ekonomi khususnya di Kabupaten Barru, 


"Di barru terdapat  beberapa pembangunan dalam  pengembangan ekonomi yaitu kawasan Industri Galangan Kapal, Rest Area, Rice Milling Unit, industri Pengolahan Kopi, Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Stasiun Kereta Api, Pergudangan Kawasan Emas Garongkong, dan Pembibitan Sapi Bali. Semua itu adalah hal yang kita sementara fokus untuk kembangkan,"Terang Bupati Barru di Claro Hotel Makasa 23/11/2022.


Lanjutnya, terkait potensi investasi yang ditawarkan dan dikerjasamakan di Kabupaten Barru dirinya meminta kepada Saudagar Sukses Perantau asal Barru tampa terkecuali untuk kembali bersama memajukan tanah leluhur 'Barru'


" Para saudagar perantau saya banggakan,  ada sembilan (9) alasan invenstasi potensial di tanah leluhur Kabupaten Barru yaitu kolam Pelabuhan Alam terdalam ke Dua di Indonesia dan itu  pengembangan kepelabuhanan paling luas, daerah ter aman dari bencana  Tsunami, terdapat didalamnya lahan kawasan industri seluas ±3.000 Ha, memiliki rencana tata ruang yang detail, memiliki akses  Rel Kereta Api pertama di wilayah Indonesia Timur, Garongkong juga  bisa menjadi Pergudangan Pelabuhan yang luas, di kota ini juga terdapat 5 sekolah kejuruan, ditambah beberapa  potensi kepariwisataan,"Urai  Suardi Saleh.


" janganki ragu ke Barru untuk Investasi, datanglah untuk tanah leluhur dan rawatlah melalui investasi,"Ujar Suardi Saleh (SS)  yang juga  mantan Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan sembari menutup sambutannya dengan dua bait  pantun di kutip dari Benyamin Graham (Ekonomi Dunia) ditambah pantun penutup dari Suardi Saleh


"Untuk menjadi investor harus percaya bahwa hari esok lebih baik" (BG) 

dan hari esok itu ada di kampung halamanTa Kabupaten Barru.


'Pakai kerudung si ibu tani 

lalu rehat di pohon meranti 

mulailah dari barru investasi  

untuk meraih sukses di hari nanti'.


Temu saudagar, dengan tujuan untuk  menginvestasi dari tanah rantau kembali ke  tanah leluhur Kabupaten Barru dan menjadi ajang silatuhrahmi bisnis memajukan Wanua  Berru (Daerah Barru).(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JanganKi Ragu Datang dan Investasi Di Kabupaten Barru.











Terkini