terkini

Kajari Jateng Resmikan Gedung Baru Kejaksaan Negeri Cilacap, Ini Harapan Kajati.

11/18/22, 15:17 WIB Last Updated 2022-11-18T08:17:42Z


Cilacap,MA-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, I Made Suanarwan meresmikan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap, Jumat (18/11/2022). 


Bangunan seluas 2.570, 5 meter persegi itu terletak di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 


Adapun pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap tersebut dilaksanakan dalam dua tahap dengan anggaran mencapai Rp 14,3 miliar. 


Sementara, untuk pembiayaan pembangunan dianggarkan dari APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 9,5 miliar dan APBD 2022 senilai Rp 4,8 miliar.


Dalam kesempatan itu, I Made Suanarwan didampingi Forkopimda Cilacap berkesempatan memotong pita bunga sebagai tanda peresmian gedung baru tersebut.


Selain pengguntingan pita, orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi tersebut juga melakukan penandatangan prasasti dan peninjauan bangunan. 


"Pemkab Cilacap telah memberikan bantuan hibah berupa tanah dan bangunan dan kita ketahui bangunan Kantor Kejaksaan lama kondisinya sudah memprihatinkan, sehingga ini sangatlah berarti untuk menunjang kinerja," ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, I Made Suanarwan. 


Diharapkan dengan diresmikannya Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap baru tersebut, dapat memberikan energi positif serta dapat meningkatkan kinerja. 


"Sehingga kedepan Kejari Cilacap bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Cilacap pencari keadilan karena mengingat sudah ada fasilitas yang cukup," ujar Wawan. 


Dalam kesempatannya, Kajati juga berpesan kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Negeri Cilacap untuk dapat meningkatkan prestasi dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. 


Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa Kejaksaan siap untuk memberikan pelayanan hukum kepada seluruh steakholder yang ada di Kabupaten Cilacap. 


"Baik itu Pemkab, BUMD, BUMN maupun pihak swasta dan seluruh warga masyarakat berkaitan dengan penegakan hukum atau bantuan hukum melalui litigasi maupun non litigasi," imbuhnya. 


Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengharapkan dengan keberadaan kantor yang baru tersebut dapat memberikan pelayanan prima bagi warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap. 


"Yaitu berkaitan dengan bantuan hukum dan lain sebagainya dan bersama-sama membangun Cilacap kedepan lebih baik lagi," kata Tatto. (Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kajari Jateng Resmikan Gedung Baru Kejaksaan Negeri Cilacap, Ini Harapan Kajati.











Terkini