terkini

Perkuat Sinergitas, Kakorbinmas Baharkam Polri Dukung Turnamen Internasional DCT KBPP POLRI CUP 2022.

11/04/22, 14:29 WIB Last Updated 2022-11-04T07:29:37Z



Jakarta,MA-(3/11) - Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto mengharapkan KBPP Polri dapat  menciptakan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif kepada masyarakat untuk mengembalikan lagi citra kepolisian yang saat ini terpuruk.  Hal ini akan bisa dicapai apabila didukung oleh organisasi yang mantap dan didukung oleh personil yang professional.

“Untuk itu kami berharap KBPP Polri dapat  menyuarakan keberhasilan Polri dengan kegiatan yang membangun citra positif Polri untuk mendapatkan kepercayaan publik. KBPP Polri adalah bagian daripada Polri, maka kami akan mendukung penuh keberadaan dari KBPP Polri,” ujar  Hary Sudwijanto saat menerima  Ketua Umum DPP KBPP Polri Evita Nursanty, di runag kerjanya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/11).

Pada pertemuan tesrebut Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol.  Hary Sudwijanto Didampingi Kabag Opsnales Korbinmas Barhakam Polri Kombes Bharata Indrayana dan Dirbinmas Polda Metro Kombes Badya Wijaya.  Sementara penguurs KBPP Polri selain Ketua Umum Evita Nursanty juga didampingi  Ketua Bidang OKK Enita Adyalasmita,  Wakil Sekjen  Paul Oroh,  Otlief Waas, Fitje Montolalu dan Wakil Kepala Bidang Pemuda dan  Olah Raga Ade Gumaraski. 

Dikatakan, upaya membangun Polri yang mandiri dan membentuk citra Polisi sebagai sahabat dan pelindung masyarakat adalah tanggung jawab  bersama, termasuk KBPP Polri. “Sinergitas harus dilakukan demi citra lembaga Kepolisian RI dimata masyarakat,” paparnya.

Maka, lanjutnya, Korbinmas Baharkam Polri mendukung rencana pelakasanaan Turnamen Internasional DCT KBPP POLRI CUP 2022 yang akan memperebutkan Piala Kapolri. Untuk masalah ini Korbinmas Baharkam Polri akan di koordinasikan dengan Kapolda seluruh Indonesia.

“Kami akan menemui Kapolri untuk menyampaikan rencana ini dan rencana audiensi dengan KapolrI khususnya rencana menamai Piaala yang diperebutkan adalah memperebutkan PIALA KAPOLRI,” jelas Hary. 

Turnamen Internasional DCT KBPP POLRI CUP 2022 yang akan di gelar pada tanggal 10-14 Desember 2022 mendatang di Ketua Panitia Deddy Sitorus dan Ketua Pelaksana adalah Ade Gumaraki.  Pada tahun ini turnamen yang akan diikuti usia 10-14 tahun Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah  akan dilaksanakan di Bali. Turnamen direncanakan  mengundang 21 negara. Dari jumlah tersebut sudah  9 Negara yang menyatakan ikut serta. Pelaksanaan turnamen 

Ketua Umum DPP KBPP Polri Evita Nursanty menambahkan, KBPP Polri akan fokus menyuarakan keberhasilan Polri dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif seperti turnamen internasional ini. “KBPP Polri siap bersinergi dan menjadi mitra kepolisian dalam menjalankan tugas guna membangun citra yang baik, termasuk membantu menjaga kamtibmas,”  paparnya.

Lebih jauh, Evita menyampaikan keberadaan KBPP Polri harus dapat memberikan manfaat, baik untuk sesama anak polisi maupun masyarakat luas. Selain aktif menggelar berbagai turnamenn juga aktif melakuklan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyentuh orang banyak, pihaknya juga berfokus membantu putra-putri Polri yang butuh uluran tangan. 

“KBPP Polri maupun anak polisi untuk mampu menjadi teladan. Jangan sampai salah langkah dan berperilaku buruk, sehingga bisa benar-benar menjadi citra baik untuk kepolisian,” pungkas Evita. (*).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Sinergitas, Kakorbinmas Baharkam Polri Dukung Turnamen Internasional DCT KBPP POLRI CUP 2022.

Terkini

Topik Populer