terkini

Renovasi Gedung Sekolah MIN 11 Aceh Tengah Diduga Abaikan Keselamatan Pekerja

Pujo
1/25/23, 17:49 WIB Last Updated 2023-01-25T10:49:37Z
Aceh Tengah-mediaadvokasi.id
Diduga Kegiatan Pekerjaan  Di Sekolah MIN 11 Aceh Tengah, Kampung Gele Lungi Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah abaikan keselamatan para pekerja, pasalnya, kegiatan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana madrasah tidak menggunakan ring balok. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun,
Kegiatan tersebut bersumber dari APBN dengan nilai anggaran mencapai Rp. 3.024.033.000 rupiah rehabilitas dan renovasi prasarana Madrasah provinsi Aceh 1 MIN 11 Aceh Tengah atas  nama perusahaan PT Aceh Lintas Sumatera. 

Dari pantauan awak media di lapangan yang melihat langsung kegiatan tersebut pemasangan batu bata tepat di atas kusen dinding tidak ada memakai ring balok, setelah awak media menegur kenapa tidak memakai ring balok, langsung di bongkar pemasangan batu bata tersebuttersebut. 

Jelas nampak  ada kelalaian dalam pembangunan tersebut dan kurang pengawasan dalam pembangun kontruksi tersebut. 


Dan di tambah lagi, Tampaknya jelas pekerja yang memasang Rangka Baja tidak memakai Alat pelindung Diri(APD) dan tidak nampak ada APD di lapangan.

Dengan Lambatnya kegiatan revonasi tersebut membuat proses belajar mengajar terhambat dan berpengaruh akan konsentrasi para murid di saat belajar. 

Sementara itu pengawas yang saat berada di lokasi itu ketika dimintai nomor Rekanan pelaksana kegiatan juga tidak berani memberikan nomornya, "kami tidak berani memberikan nomornya harus minta ijin dulu"katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Renovasi Gedung Sekolah MIN 11 Aceh Tengah Diduga Abaikan Keselamatan Pekerja

Terkini

Topik Populer