terkini

Tim Gabungan Polri Bersama Tim SAR BPBD Berhasil Temukan Jasad M. Yacob Yang Hanyut Pada Sabtu Lalu

Pujo
1/23/23, 14:10 WIB Last Updated 2023-01-23T07:10:55Z

Aceh Tamiang-mediaadvikasi.id
Tim gabungan Pol Airud dan personil Polsek Tamiang Hulu bersama Tim SAR/BPBD Aceh Tamiang dan masyarakat berhasil temukan jasad M. Yacob (82) warga Desa Batang Ara, Kecamatan Bandar Pusaka, yang hanyut pada Sabtu (21/01/2023) lalu.
 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono,  S. Sos mengatakan," pada hari ini Senin Tanggal 23 Januari 2023 sekira pukul 08.00 wib, telah di Evakuasi jasad warga Dusun Damai, Desa Batang Ara, yang hilang akibat hanyut di Sungai Tamiang," jelas Ipda Rudiono.

"Jasad korban ditemukan oleh Personil Polsek Tamiang Hulu dan Team Gabungan Unit Polairud Polres Aceh Tamiang beserta Team Basarnas BPBD Aceh Tamiang dan Basarnas BPBD Kota Langsa bersama warga masyarakat Desa Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka.

Kapolsek Tamiang Hulu menambahkan," jasad korban ditemukan Tim Gabungan tergeletak dengan posisi terlentang tersangkut di pohon kelapa sawit dengan kondisi sudah meninggal dunia,   di kebun kelapa sawit milik korban," ucap Kapolsek Tamiang Hulu.

"Sebelum nya areal tersebut terendam banjir sedalam 4 Meter yang mana posisi penemuan Korban tersebut tepat di bawah sampan milik Korban yang telah di temukan.

Ipda Rudiono menerangkan," jenazah Almarhum M. Yacob di evakuasi dengan  menyebrang Sungai Tamiang menggunakan Rabber Boat Unit Polairud Polres Aceh Tamiang ke Dusun Damai Desa Batang Ara kecamatan Bandar Pusaka guna di lakukan Fardhu Kifayah oleh pihak Keluarga Korban," terang Rudiono.

Atas kejadian tersebut keluarga korban sudah ikhlas dan tidak mau melakukan Visum Et Refertum (VER) dengan melampirkan surat pernyataan persetujuan dari keluarga yang di ketahui oleh Datok Penghulu desa Batang Ara.
 
Para saksi mengetahui korban hanyut dan hilang, Nurdin (55), Jalaluddin (52), dan Sulaiman Als Salim (44), semua warga desa Batang Ara kecamatan Bandar Pusaka.
 
Dari hasil penemuan dan olah TKP yang di lakukan oleh Team maka dapat di simpulkan bahwa korban hilang di sebabkan hanyut di Sungai desa Batang Ara akibat terbawah arus Sungai yang sangat deras dan kencang. (Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Polri Bersama Tim SAR BPBD Berhasil Temukan Jasad M. Yacob Yang Hanyut Pada Sabtu Lalu


Terkini