terkini

PEMKOT PAGAR ALAM TARGETKAN ANGKA STUTING TURUN SAMPAI 10 % DI TAHUN 2024.

2/03/23, 18:54 WIB Last Updated 2023-02-03T11:54:32Z


PAGAR ALAM,MA-"Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam menargetkan di tahun 2024 mendatang angka stunting di Kota Pagar Alam mengalami penurunan minimal satu digit dari angka stunting di tahun 2022 lalu sebesar 11,6%, sehingga angka stunting di Kota Pagar Alam turun menjadi 10%.


Angka penurunan stunting yang ditargetkan Pemkot Pagar Alam ini, jauh dibawah angka rata-rata stunting di Provinsi Sumatera Selatan, yakni di angka 18%.


"Saat ini prevalensi stunting kita di angka 11,6% jauh dari tahun sebelumnya, prospek kerja kita meningkat baik dari sebelumnya di 15, 5%, jauh dari angka rata-rata stunting Sumsel, karena pergerakan kita baik dan beberapa daerah yang cukup baik akhirnya Sumsel juga turun dari 25,5% menjadi 18%. Di tahun depan kita targetkan angka stunting kita turun satu digit


Sampai Asisten I Setda Kota Pagar Alam Dahnial Nasution, selaku Ketua Tim Pecepatan Penurunan Angka Stunting Kota Pagar Alam, saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pagar Alam di Ruang Rapat DPPKBP3A / DPPKBP3A Kota Pagar Alam pada Kamis (2/2/2023).


Dalam upaya penurunan angka stunting ini, Pemkot Pagaralam menggalakkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagar Alam, Instansi Vertikal seperti Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagar Alam, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagar Alam, Satgas Stunting, serta juga melibatkan unsur pemerintahan di Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RT/RW.(Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMKOT PAGAR ALAM TARGETKAN ANGKA STUTING TURUN SAMPAI 10 % DI TAHUN 2024.

Terkini

Topik Populer