terkini

Secara Live Dandim 0106/Ateng Hadiri Nobar Wayang Kulit Di Polres Aceh Tengah.

Pujo
2/04/23, 15:05 WIB Last Updated 2023-02-04T08:05:34Z
Takengon- Mediaadvokasi.id Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo melaksanakan kegiatan  nonton bareng wayang kulit, dengan lakon "Wahyu Makutharama" bertempat di Aula Rupatama Polres Aceh Tengah. jalan kader, desa bale atu, Kec, Lut Tawar Kab, Aceh Tengah. Jumat (03/02/23).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengadakan gelar budaya pagelaran wayang kulit dengan lakon ” Wahyu Makutharama’’ dihelat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.I.K, mengatakan Pergelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Makutharama ini, sebagai salah satu bentuk menjaga dan memelihara budaya juga sebagai hiburan bagi masyarakat sekaligus bentuk sinergitas TNI-Polri yang akan memperkuat dalam menjalankan tugas dan melestarikan budaya."Ungkapnya".

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan  Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit yang ditayangkan secara live streaming dari pentas lapangan Bhayangkara Mabes Polri ini menggambarkan filosofi-filosofi jawa maupun Ilmu weton, frasa Wahyu Makhutarama merupakan frasa yang tidak asing dan kerap menjadi salah satu pembahasan.

Wahyu ini turun dan menjadi petunjuk, bekal, maupun bentuk lainnya yang menuntun pemimpin dalam merumuskan langkah yang tepat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi. Wahyu ini juga dikenal dengan nama Hasta Brata dalam agama hindu." Katanya".

Lanjutnya “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terus mengembangkan budaya nusantara sebagai identitas bangsa Indonesia yang besar dengan tujuan memperkuat rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman”melalui seni budaya." Ubgkapnya"

Dalam kegiatan nobar Wayang kulit tampak hadir Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.I.K, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah Yovandi Yazid, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Tengah Rahma Novatiana, S.H, PJU Polres Aceh Tengah dan Tokoh Masyarakat Aceh Tengah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Secara Live Dandim 0106/Ateng Hadiri Nobar Wayang Kulit Di Polres Aceh Tengah.

Terkini

Topik Populer