terkini

Polsek Babat Toman Ringkus Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Ahmad Jahri
5/01/23, 19:47 WIB Last Updated 2023-07-06T06:51:49Z

MUBA, MA- Polsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin (Muba) meringkus spesialis pembobol rumah kosong, Minggu (30/04/23). 

Rozi (35) seorang residivis kasus pencurian dan narkoba dibekuk polisi setelah melakukan pencurian di rumah yang dikontrak Ade Supriadi (62) warga kelurahan Karya Baru  Kecamatan Alang-alang lebar di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman. 

Peristiwa pembobolan dan pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (26/04) saat rumah dalam keadaan kosong. Dengan mencongkel jendela bagian belakang lalu masuk rumah dan mengondol barang milik korban.

Barang yang berhasil diambil pelaku berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra fit nopol BG 4707 MR, 2 unit tabung gas ukuran 3 Kg dan 2 unit mesin pompa air. 

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kapolsek Babat Toman Iptu Vico Fariul Fajar S TrK Msi membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

"Tersangka kami tangkap setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka. Barang bukti dari hasil kejahatan tersebut masih ada padanya," ujar Vico. 

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Babat Toman Iptu Lekat Hariyanto SH menjelaskan bahwa tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan juga narkoba, selain itu tersangka juga diindikasikan sebagai pelaku pencurian spesialis rumah kosong. 

"Dengan tertangkapnya tersangka masyarakat Babat Toman sangat berterima kasih, karena ulah pelaku tersebut sudah membuat keresahan, bahkan ada masyarakat yang mengatakan tersangka termasuk beruntung ditangkap polisi. Karena sebenarnya masyarakat sudah curiga terhadap tersangka setiap ada rumah kosong selalu menjadi sasaran pencurian. Masyarakat sudah berencana untuk menghakimi tersangka jika tertangkap oleh masyarakat," jelas Lekat. 

Pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Babat Toman guna proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara sesuai pasal 363 ayat 2 KUHP. (JR) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Babat Toman Ringkus Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Terkini

Topik Populer