terkini

Polsek Padang Bolak, Kasus Penganiayaan Berakhir Damai.

5/17/23, 11:58 WIB Last Updated 2023-05-17T04:58:03Z


Padang Lawas Utara,MA-Berkat kesigapan personel Polsek Padang Bolak, polres tapsel kasus penganiayaan antar warga yang tadinya hendak ke jalur hukum, kini berakhir dengan damai. Proses mediasi pada kasus penganiayaan hingga berakhir damai itu sendiri berlangsung di Ruang Restorative Justice Polsek Padang Bolak, Selasa (16/5/2023) siang.


Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, menceritakan, proses penyelesaian masalah atau problem solving itu berawal dari laporan pelapor atas nama, Kaliunda Tua Harahap ke pihaknya. Di mana, pelapor mengaku jika ia mendapat perlakuan penganiayaan dari terlapor, GA.


“Peristiwa itu sendiri, menurut pelapor terjadi pada Senin (8/5/2023) lalu sekira pukul 07.30 WIB. Kejadiannya, di Lingkungan II, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara,” jelas Kapolsek.


Setelah melapor ke Polsek Padang Bolak, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Unit Reskrim, dan Kepala Lingkungan setempat berupaya memediasi permasalahan antara pelapor dan terlapor. Setelah mengundang kedua belah pihak, Polsek Padang Bolak lantas memberikan pandangan.


“Usai mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai,” imbuh Kapolsek.


Kata Kapolsek, terlapor juga telah meminta maaf atas kejadian tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Ataupun perbuatan yang lain yang melanggar hukum kepada pelapor. Pihak pelapor, juga telah memaafkan terlapor.


“Bahwa atas kesepakatan perdamaian tersebut, kedua belah pihak memohon agar pihak kepolisian menghentikan perkara tersebut demi hukum,” terang Kapolsek.


Karena telah tercapainya keadilan terhadap masing- masing pihak, sebut Kapolsek, maka pihaknya juga akan menghentikan perkara tersebut demi hukum. Atas tercapainya kesepakatan berdamai, pelapor juga mengajukan permohonan pencabutan laporannya di Polsek Padang Bolak.


“Dan untuk selanjutnya, kami akan lakukan gelar perkara untuk (penerbitan) SP3 (surat perintah penghentian penyidikan),” tandas Kapolsek menutup.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Padang Bolak, Kasus Penganiayaan Berakhir Damai.

Terkini

Topik Populer