terkini

Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Pj. Bupati, Menghadiri Pembukaan Promosi Adat Dan Budaya Aceh Tamiang

Pujo
8/26/23, 11:15 WIB Last Updated 2023-08-26T04:16:18Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M. Si., Bersama Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs. Meurah Budiman, SH. MH, menghadiri acara pembukaan Promosi Adat dan Budaya Aceh Tamiang tahun 2023 dengan tema "Satukan Budaya Hidupkan Tradisi" bertempat di lapangan parkir kantor Bupati Aceh Tamiang, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, pada Jumat (25/08/2023) malam.

Kata sambutan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, S. STP. M.Si., Promosi Adat dan Budaya Aceh Tamiang  tahun 2023 digelar demi menjaga eksistensi nilai-nilai seni dan tradisi budaya yang telah berkembang sejak lama di Aceh, khususnya adat budaya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ajang ini perlu dilaksanakan untuk dapat menggambarkan berbagai macam kebudayaan tradisional dan kesenian masyarakat, serta menciptakan regenarasi seni terhadap generasi muda Aceh Tamiang, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan mampu menjadi daya tular bagi para kaum milenial, sehingga budaya melayu di Aceh Tamiang tidak tergerus zaman.


Besar harapan kita seni dan adat budaya Aceh Tamiang dapat terus berkembang dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakatnya semoga di daerah berjuluk Bumi Muda Sedia yang indentik dengan perpaduan budaya Aceh-Melayu dapat terus dipertahankan dan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kata sambutan sekaligus pembukaan giat di tandai dengan pemukulan Gendang oleh P.j. Bupati Aceh Tamiang. Drs. Meurah Budiman, SH, MH., Mengawali sambutan ini, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, sangat mengapresiasi kegiatan “Promosi Adat dan Budaya Aceh Tamiang” yang di gelar pada hari  ini, guna menjaga eksistensi nilai-nilai dan tradisi budaya yang telah berkembang sejak lama di Aceh, khususnya adat budaya yang ada di Negeri Muda Sedia ini.

Kegiatan ini, berlangsung selama 2 (dua) hari, dimulai dari tanggal, 25 hingga 26 Agustus 2023 yang diisi dengan Pertunjukan Warisan Budaya Aceh, Bazar Kuliner dan UKM dan Pagelaran Busana Modifikasi Aceh Tamiang.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggambarkan berbagai ragam kebudayaan tradisional dan kesenian masyarakat, serta menciptakan regenerasi seni terhadap  generasi muda Aceh Tamiang.

Tampak hadir di antaranya Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah, Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M. Si., Kapolres Atam Akbp Muhammad Yanis, SIK, MH.,  Anggota DPRA dari partai Demokrat Nora Idah Nita, SE., Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, S. STP. M.Si., Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.SE., Para perwira Staf dan  Para Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Aceh Tamiang, Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Staf Ahli Bupati dan Para Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Para tamu undangan dan Masyarakat di seputaran lokasi acara.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Pj. Bupati, Menghadiri Pembukaan Promosi Adat Dan Budaya Aceh Tamiang

Terkini

Topik Populer