terkini

KIP-SU Anugerahi Pemkab Pakpak Bharat Kategori Informatif Tahun 2023.

8/16/23, 21:16 WIB Last Updated 2023-08-16T14:16:28Z


Pakpak Bharat, (SUMUT) - MA;Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara menganugerahi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sebagai salah satu Pemerintah Kabupaten Kategori Informatif Tahun 2023.

Anugerah Komisi Informasi ini diberikan dalam acara Komisi Informasi Award Tahun 2023 di Aula Raja Inal, Kantor Gubernur Smatera Utara (15/08/2023).


Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara, Dr. Abdul Haris Nasution, SH, M.Kn menjelaskan, Komisi informasi memberikan anugerah KI Award Kategori Informatif kepada Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai badan publik yang mampu menyediakan informasi yang memadai dan bisa diakses oleh semua pihak.


Sangat penting artinya KI Award ini, dimana keterbukaan informasi menjadi salah satu kunci penting guna mewujudkan sebuah sistem Pemerntahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Saya ucapkan selamat bagi Pemerintah Daerah penerima Anugerah MI Awarda tahun ini, semoga menjadi bukti keterbukaan badan publik bagi ketersediaan informasi yang memadai dan bisa diakses oleh semua pihak, ucap Abdul Haris Nasution dalam sambutannya.


Ditempat yang sama, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat menghadiri acara ini mengungkapkan, upaya mewujudkan Kabupaten Pakpak Bharat sebagai sebuah Pemerintahan yang transparan adalah sebuah keharusan baginya.


Upaya kita untuk membangun sebuah sistem Pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel salah satunya ialah dengan penyediaan informasi yang cukup bagi semua orang, bagi seluruh masyarakat kita dan siapa saja yang ingin mengetahui seluruh kebijakan program pembangunan yang kita laksanakan, karena pada hakikatnya seluruh masyarakat berhak mengetahui apa saja yang sedang dan akan kita kerjakan terkait pembangunan ini, jelas dia.(Jandry).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KIP-SU Anugerahi Pemkab Pakpak Bharat Kategori Informatif Tahun 2023.

Terkini

Topik Populer