terkini

Ini Pesan AKP Teguh Hidayat Kepada Pelajar.

9/11/23, 19:21 WIB Last Updated 2023-09-11T12:21:17Z


PAGAR ALAM,MA-"Membudayakan keselamatan berlaluluntas, Satlantas gelar giat goes to shcool.  mensosialisasikan giat Ops Zebra Musi 2023.

Senin (11/9/2023),


 Dipimpin Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH didampingi Kanit Kamsel Bripka Sandi Sukma, menyambangi siswa siswi di SMKN 2 Kota Pagar Alam.


Kepolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH mengatakan, giat Satlantas Goes To Shcool falam rangka mengedukasi pelajar tentang tertib berlalulintas.


"Dengan adanya sosialisasi dan eduksi kepada pelajar ini, agar tercipta kenyamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlaluoihtas (Kamseltibcarlantas) di wilkum Polres Pagar Alam,"Ujarnya.


Kasat Lantas juga tak menampik, jika angka pelanggaran terjadi kerap didominasi oleh pelajar. 

Karena itu  perlunya edukasi melalui giat goes to shcool ke sekolah sekolah. Harapnya  dengan dilakukan edukasi memberikan pemahamanan tertib berlalu lintas diharapkan mempu menekan angka pelanggaran.

Tidak kalah penting, fatalitas akibat lakalantas bisa dicegah. Karena itu, Satkabtas juga meminta peran aktif pada guru di sekolah senantiasa mengedukasi siswanya agar membudidayakan keselamatan berlalulintas.


Ditambahkan, Kanit Kamsel Bripka Sandi Sukma, bersamaan giat Satlantas goes to shcool ini juga mensosialisasikan telah berlangsung Ops Zebra Musi 2023.


 "Tujuan utama operasi ini, adalah meningkatkan kepatuhan masyarakat kota Pagaralam dalam berlalu lintas. Hal ini mencakup kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku," katanya.


Ada beberapa poin pelanggaran yang jadi fokus penindakan, ujar Bripka Sandi.

Diantaranya,  tidak boleh menggunakan handphone saat berkendara, tidak diperbolehkan pula untuk berboncengan lebih dari satu orang.

Pelanggaran yang sering dilakukan oleh pengendara tidak memakai helm. Menghindari pelanggaran jalur.


Tidak mengizinkan pengemudi di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan, tidak boleh menggunakan knalpot brong (knalpot bising).

Dan pengemudi kendaraan roda empat harus menggunakan sabuk pengaman (seat belt). (Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan AKP Teguh Hidayat Kepada Pelajar.

Terkini

Topik Populer