terkini

Wokshop Implementasi Kurikulum Merdeka di SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru

9/29/23, 18:33 WIB Last Updated 2023-09-29T11:39:58Z
Karawang, MA- SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru Kabupaten Karawang pada hari Jumat 29 September sampai Sabtu 30 September 2023 mengadakan wokshop Implementasi kurikulum merdeka. Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum baru pada dunia pendidikan. Kurikulum ini adalah kurikulum pemulihan dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi (Ungkap narasumber, ) 

Workshop IKM yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru Kabupaten Karawang bertujuan mempersiapkan para guru untuk menghadapi kurikulum merdeka, dimana kurikulum ini merupakan kurikulum nasional. Pada pelaksanaanya workshop di SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru menghadirkan 2 narasumber dari bidang pendidikan Kemendiknas yaitu Harpandi.S.Pd .M. Pd dan Laila Nasyaliyah S.Pd. 
Pelaksanan Workshop IKM di SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru pada hari pertama dibuka dengan penuh semangat oleh Harpandi. S.Pd.M.Pd dengan didampingi Laila Nasyaliyah. S. Pd. Dan kebetulan untuk Kepala Sekolah Enda Rahmat. S. Pd. MM tidak hadir ada tugas penting ke Surabaya.Pada pembukaan ini Harpandi mengatakan bahwa pelaksanan workshop ini diharapkan mampu memberi pengetahuan yang lebih terhadap bapak ibu guru dalam menghadapi kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru mendatang, sehingga dalam pelaksanaanya nanti bisa mengoptimalkan pembelajaran kepada peserta didik menggunakan kurikulum baru.

Pada sosialisasi hari pertama, narasumber menjelaskan lebih lanjut mengenai kurikulum merdeka, serta memberikan gambaran bagaimana kurikulum merdeka ini diterapkan serta instrumen- instrumen pembelajaran yang harus disiapkan untuk menyongsong kurikulum merdeka. Di akhir paparan, beliau berpesan bahwa guru-guru SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru harus selalu aktif dan mencari berbagai sumber informasi tentang kurikulum merdeka. (Yendri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wokshop Implementasi Kurikulum Merdeka di SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru

Terkini

Topik Populer