terkini

Korem 031/Wira Bima Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

10/28/23, 10:30 WIB Last Updated 2023-10-28T03:30:19Z

 

Pekanbaru - Korem 031/WB melaksanakan upacara memperingati hari sumpah pemuda yang ke-95 tahun 2023, Sabtu (28/10/23), bertempat di lapangan upacara Makorem Korem 031/WB jalan Mayor Ali Rasyid no 1 Pekanbaru. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem 031/WB Kolonel Inf Achmad Daeng Leo,.S.H.


Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di ikuti oleh seluruh Personel Militer jajaran Korem 031/WB dan Kabalak Korem 031/WB. Dalam Sambutan tertulisnya Menpora RI, yang dibacakan oleh Kasrem 031/WB selaku Irup, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan bangsa Indonesia.



Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan mencipatakan masyarakat adil dan makmur.


Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.


maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain.


marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korem 031/Wira Bima Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Terkini

Topik Populer