terkini

Kepsek SMAN 1 Cikampek Bantah Telah Pangkas Beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) tahun 2021.

10/17/23, 10:12 WIB Last Updated 2023-10-17T03:18:22Z

Karawang, MA- Kepala SMAN 1 Cikampek, Drs H. Agus Setiawan, M.Pd membantah telah memangkas anggaran beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Agus menyusul adanya pemberitaan dari salah satu media online Rakyat Jelata.com yang menyebut bahwa beasiswa Kacer diduga dipangkas oleh Kepsek SMAN 1 Cikampek.

Pada kesempatan ini Agus klarifikasi, bahwa pada tahun 2021 lalu pihak Bank bjb dan Bagian Kesra Kabupaten Karawang meminjam tempat di SMAN 1 Cikampek untuk pembagian beasiswa Karawang Cerdas bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK se- Kecamatan Kotabaru.

Yang di hadiri oleh 400 siswa lebih mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Kotabaru. 

Lalu dikatakan Agus, bahwa pada saat acara berlangsung pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dari Polsek Kotabaru.

"Jadi intinya SMAN 1 Cikampek itu hanya meminjamkan tempat," kata Agus

Selain itu, lanjut Agus, sejauh yang ia tahu pembagian uang beasiswa Kacer ini dilalukan secara transparan dan langsung diterima oleh para orang tua siswa tanpa ada pemotongan.

Bahkan Agus pun menyampaikan kalaupun wartawan dapat informasi ada pemotongan, silakan sebut saja siapa orangnya. 

"Jadi kami selaku yang meminjamkan tempat tidak ada kepentingan apapun. Sekali lagi bahwa pemberitaan tersebut (yang menyebut kepsek pangkas beasiswa kacer) itu tidak benar dan menyesatkan," Ungkapnya

Ditambahkan Agus meminta kepada wartawan yang sudah menulis berita menyebut dugaan pangkas dana beasiswa Kacer oleh Kepsek SMAN 1 Cikampek agar mengklarifikasinya atas pemberitaan tersebut.pungkas Agus. (yon) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek SMAN 1 Cikampek Bantah Telah Pangkas Beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) tahun 2021.

Terkini

Topik Populer