terkini

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”

Pujo
10/02/23, 18:44 WIB Last Updated 2023-10-02T11:44:23Z

Bener Meriah - mediaadvokasi.id

Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dilingkungan kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah laksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (02/10/2023)

 

Upacara dimulai pukul 08:00 WIB berlangsung di Lapangan Upacara dalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah yang dipimpin langsung oleh Kasubsi Pengelolaan Rutan Bener Meriah Bapak Hisrijal, Amd., S.H yang diikuti oleh seluruh Pegawai Rutan Bener Meriah.


Kegiatan upacara ini juga diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah.


Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober sebagai peringatan nasional di Indonesia. Tema Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

 

Tema ini dipilih untuk mengingatkan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa. Pancasila merupakan ideologi yang menjadi landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.


Pancasila adalah dasar negara Indonesia yang menjadi pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.


Kasubsi Pengelolaan Rutan Bener Meriah, Hisrijal mengatakan Tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” memiliki makna yang mendalam. Pertama, Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa. Kedua, Pancasila menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

 

“Pancasila mampu menjadi pemersatu bangsa karena mampu merangkul berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Pancasila juga menjadi dasar bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju karena memiliki nilai-nilai yang luhur, seperti nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial” tambahnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”

Terkini

Topik Populer