terkini

Korem 031/Wira Bima laksanakan Pembinaan Bidang Penerangan di Kodim Jajaran Korem 031 / Wira Bima

11/17/23, 21:42 WIB Last Updated 2023-11-17T14:42:21Z

 


Siak-Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima menggelar kegiatan pembinaan penerangan di Kodim 0322/Siak kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan Tema “Pembuatan Release berita yang baik dan benar”. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Makodim 0322/Siak, Jum’at (17/11/2023).


Paurprod Penerangan Korem 031/Wira Bima Letda Inf Jopi Ardiansyah Putra mengatakan, tujuan kegiatan ini agar para Babinsa dapat memahami dan mampu pembuatan rilis yang menarik sehingga kegiatan kodim dapat terpublikasikan dengan baik dan benar. Selain itu, bisa mempublikasikan kegiatan Babinsa di wilayah desa binaanya tentang sumber daya alam seperti contoh tempat rekreasi, UMKM agar bisa diketahui masyarakat luas. Beliau mengutip arahan Bapak Kasad agar para Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD selalu dekat dengan masyarakat. 



Adapun materi yang disampaikan berita terbagi menjadi Tiga yaitu,

1.Berita langsung

2.Berita Ringan /sedang trend

3.Opinion News

Dengan memenuhi syarat tertentu salah satunya 5W + 1H.

“Mari lah kita bersama sama belajar membuat rilis yang baik dan benar sehingga nanti-nya isi berita yang dibuat mudah dipahami bagi masyarakat luas”, ujarnya. Setelah memaparkan materi, Babinsa di beri tugas untuk membuat berita rilis tentang yang terjadi di wilayah Desa Binaan masing masing.


Komandan Kodim (Dandim) 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pembinaan penerangan yang dilaksanakan oleh penerangan Korem 031/WB. Kegiatan penerangan dihadiri perwakilan dari tiap-tiap Koramil sebanyak 30 Orang Babinsa jajaran Kodim 0322/Siak dan 2 orang Awak media yang bertugas di Kabupaten Siak.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korem 031/Wira Bima laksanakan Pembinaan Bidang Penerangan di Kodim Jajaran Korem 031 / Wira Bima

Terkini

Topik Populer