terkini

Waduh..!! Upah Tukang Program Bedah Rumah di Kabupaten Tanggamus Belum Dibayarkan Ada Apa??

11/26/23, 12:09 WIB Last Updated 2023-11-26T05:09:22Z


Tanggamus, MA - Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023 dari pemerintah Kabupaten Tanggamus masih menyisakan bermacam persoalan termasuk upah tukang yang sampai saat ini juga masih banyak yang belum terbayar. Jum'at (23/11/2023)


Contohnya di Kecamatan Pematang Sawa tepatnya di Pekon Guring, ada beberapa KPM keluhkan ongkos tukang yang sampai saat ini belum juga terbayar oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus.


Menurut Salah satu anggota Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Kabupaten Tanggamus Suhaili, ia mengatakan bahwa di Pekon Guring ada dua KPM bedah rumah yang upah tukangnya belum terbayar.


"Mereka sangat mengharapkan agar ongkos tukang yang merupakan masih tanggung jawab pemerintah daerah segera di realisasikan,"Kata Suhaili


Suhaili pun menjelaskan bahwa persoalan ongkos tukang belum di bayar berawal ia dapat informasi dari salah satu tukang di daerah pematang Sawa, Namum setelah di konfirmasi ke pihak KPM, mereka membenarkannya.


"Bahkan saya mendapatkan informasi bahwa masih banyak lagi di kecamatan yang lain selain di pematang Sawa yang ongkos tukangnya belum di bayar,"Jelas Suhaili


Kemudian Suhaili pun berharap supaya pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini dinas terkait mencarikan solusi agar haknya para tukang tersebut segera diberikan.


"Saya berharap agar kiranya pemerintah dapat segera merealisasikan ongkos tukang tersebut,"Harapannya


Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PPP, Ahmad Farid, S.E., saat di mintai tanggapan terkait dengan ongkos tukang bedah rumah yang belum terbayar, ia pun meminta agar pemerintah segera membayarnya.


Sewalaupun menurutnya keuangan Kabupaten Tanggamus masih mengalami defisit anggaran, namun ada dana yang lain yang dapat dipindahkan untuk menanggulangi hal tersebut.


"Saya minta kepada dinas PUPR kabupaten tanggamus segera membayarkan ongkos tukang yang belum dibayar, kasihan mereka,"Ujar Farid


Sampai berita ini di terbitkan awak media masih mencoba mengkonfirmasi dinas PUPR Kabupaten Tanggamus.

(Indra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waduh..!! Upah Tukang Program Bedah Rumah di Kabupaten Tanggamus Belum Dibayarkan Ada Apa??

Terkini

Topik Populer