terkini

Jelang Natal dan Tahun Baru Belum Gajian,Aparat Desa di Sergai Mengeluh.

12/23/23, 17:28 WIB Last Updated 2023-12-23T10:28:31Z


Serdang Bedagai : Media Advokasi Com_Tinggal menghitung hari menuju Tahun 2024, tapi kabar yang beredar, Kepala Desa (Kades) beserta Perangkat Desa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, belum juga menerima gajinya selama 3 Bulan lagi.


Hal tersebut dikeluhkan beberapa Perangkat Desa dan menimbulkan tanda tanya besar bagi para Kades dan para Perangkatnya.


Seperti diungkapkan oleh salah satu Perangkat Desa di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, saat berbincang dengan awak media  di Kedai Kopi Sehati, Kota Perbaungan, Kabupaten Sergai, Sabtu (23/12/2023).


Perangkat Desa ini menyampaikan keluhannya kepada wartawan . 


"Cemanalah kami ini bang, udah 3 bulan kami belum gajian, kan kacau,  padahal kalau mengacu kepada APBN (anggaran pendapatan belanja negara-red) seharusnya kami ini udah terima gaji," ungkapnya.


Lanjutnya, "Kalau kami gajiannya di tahun depan atau bulan satu, itukan sudah masuk anggaran yg baru, kan lucu, dianggaran yg baru tapi masih membayar tunggakan pemerintah kepada kami untuk gaji yang di tahun 2023," ungkapnya dengan mimik wajah yang terlihat sedih.


Begitu juga beberapa Perangkat Desa dari Kecamatan lainnya, kepada awak media  Perangkat Desa berinisial "S" ini mengaku kalau mereka belum gajian.


"Kami aja belum gajian-gajian pak," keluhnya.


Terkait keluhan Perangkat Desa tersebut, awak media  mencoba melakukan konfirmasi dan menghubungi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Kabupaten Sergai, Fajar Simbolon, melalui telepon WhatsApp (WA), Sabtu (23/12/2023) sekitar Pukul 13 :00 WIB, dirinya mengatakan bahwa dana sudah ditransfer ke rekening desa.


"Sudah ditransfer bang, namun karena hari ini libur sampai Senin nanti, kemungkinan Selasa baru masuk ke rekening mereka bangda," jelas Kadis PMD ini.(Suyanto /Tim).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Natal dan Tahun Baru Belum Gajian,Aparat Desa di Sergai Mengeluh.

Terkini

Topik Populer