terkini

Ulama Dan Tokoh Masyarakat Luak Limopuluah Deklarasikan Dukungan Untuk Herman Darnel Ibrahim

2/04/24, 21:26 WIB Last Updated 2024-02-04T14:26:20Z

 

Kab. Limapuluh Kota, MA - Masyarakat Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) yang terdiri dari ulama, pemangku adat, cendikiawan, bundo kanduang, pemuda dan pemudi mendeklarasikan dukungan terhadap calon anggota DPR RI dapil Sumbar II dari PKB, Herman Darnel Ibrahim (HDI), Minggu (4/1/2024). 


"Kami para tokoh yang terdiri dari ulama, pemangku adat, cendikiawan, bundo kanduang, pemuda dan pemudi Luak Limopuluah, pada hari ini Munggu 4 Februari 2024 berkumpul di Thifa Resto dan Caffe Tanjung Pati dengan ini mendeklarasikan dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh untuk memberikan suara dengan memilih Herman Darnel Ibrahim caleg DPR RI dari Partai nomor 1 PKB, nomor urut 1, tokoh nasional yang berasal dari Luak Limopuluah. Semua kita yang wajib pilih datang ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024, coblos nomor urut 1 dari PKB. Partai pendukung calon presiden dan wakil presiden Amin," begitu bunyi deklarasi dukungan yang disampaikan para tokoh tersebut. 


Usai memberikan deklarasi, salah seorang tokoh masyarakat Limapuluh Kota, Sudirman Syair menyebut bahwa dirinya merasa bangga dan berterima kasih dengan adanya putra-putri daerah Luak Limopuluah yang maju sebagai calon DPR RI pada pemilu serentak 2024. 


"Setahu saya, sudah lima kali pemilu tidak ada orang Luak Limopuluah yang langsung terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan. Ada orang Luak Limopuluah tapi maju dari dapil lain dan melalui jalur penggantian antar waktu atau PAW. Artinya, tidak ada yang langsung terpilih," ujar Sudirman Syair yang juga merupakan salah soerang ulama itu. 


"Saya dari tokoh masyarakat Limapuluh Kota sangat mengharapkan warga Luak Limopuluah membulatkan tekad untuk mendukung Bapak Herman Darnel Ibrahim untuk mendapatkan kursi DPR RI pada pemilu 2024," tambahnya. 


Selanjutnya, harapan juga disampaikan tokoh masyarakat Nagari Sarilamak, Aswandi Dt. Marajo Pobo. Ia berharap agar jika terpilih nanti, HDI dapat memfokuskan untuk memperjuangkan pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK). Sebab katanya, setelah sekian periode bupati yang memimpin Limapuluh Kota, belum ada tanda-tanda Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten.


"Harapan kami sebagai tokoh masyarakat Luak Limopuluah, kami berharap nanti programnya lebih memfokuskan ke arah pembangunan IKK Sarilamak. Sebab, sampai saat ini setelah sekian periode bupati, belum nampak tanda-tanda Sarilamak itu sebagai Ibu Kota Kabupaten," katanya. 


Selain itu kata Dt. Marajo Pobo, atas nama tokoh masyarakat Ia juga mengharapkan realisasi pembangunan masjid Agung di Limapuluh Kota seperti yang pernah di harapkan mantan Bupati Limapuluh Kota dua periode Aziz Haily. 


Sementara itu, Herman Darnel Ibrahim (HDI) didepan seluruh hadirin yang hadir menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada ulama, pemangku adat, cendikiawan, bundo kanduang, pemuda dan pemudi yang telah memberikan dukungan dan mendeklarasikan dirinya untuk dipilih pada Pileg 2024. 


"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh yang mendeklarasikan saya hari ini. Ini merupakan suatu hal yang baik untuk saya dan juga untuk Luak Limopuluah. Karena, saya maju demi Luak Limopuluh dan demi pecah telur Luak Limopuluah ada wakil di Senayan," kata mantan anggota DPD RI tersebut. 


Ia berharap, apa yang disampaikan tokoh Luak Limopuluah yang mendeklarasikan dirinya tersebut sampai kepada masyarakat. Hingga masyarakat memberikan suaranya untuk HDI pada pileg 2024 yang di hekat 14 Februari 2024. 


"Harapan kita, apa yang disampaikan tokoh-tokoh yang berdeklarasi hari ini sampai kepada masyarakat dan masyarakat menindaklanjutinya dengan memberikan suara mereka pada pileg 2024 nanti untuk Herman Darnel Ibrahim," pungaksnya. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ulama Dan Tokoh Masyarakat Luak Limopuluah Deklarasikan Dukungan Untuk Herman Darnel Ibrahim

Terkini

Topik Populer