terkini

Wujudkan Panen Maksimal Babinsa Dampingi Petani Cabai di Desa Mangang

Pujo
3/31/24, 18:02 WIB Last Updated 2024-03-31T11:02:24Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Koptu Riki Alatas Babinsa Koramil 02/RG Kodim 0113/Gayo Lues, menyempatkan keliling Desa binaan melaksanakan pendampingan kepada petani Cabai didesa binaaannya, Minggu (31/03/2024) 

Disebabkan musim penghujan yang tidak menentu ada sebagian petani yang beralih pola tanam dari tanaman padi ke palawija, seperti jagung, kacang dan sayur sayuran. Mereka berasumsi bahwa harga sayuran dipasaran harganya stabil dan bahkan bila nasib lagi mujur harga cabai bisa mahal dan melambung tinggi. 

Menurut Koptu Riki Alatas bahwa tujuan pendampingan dengan cara membantu petani cabai melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari PPL, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh petani cabai berkaitan dengan musim yang tidak menentu ini. 

Ibu Nurhasanah (39) petani cabai di Desa Mangang Kecamatan Rikit Gaib, mengatakan sangat gembira karena dengan pendampingan dari Babinsa dan PPL bisa menambah wawasan tentang tata kelola tanaman cabai sehingga masyarakat yang menanam cabi atau palawija lainnya bisa panen dengan bagus. 

"Kedepan kebersamaan Babinsa, PPL, dinas terkait dan petani hendaknya tetap di pertahankan sehingga apabila terjadi musim yang kurang bagus dan tidak bisa menanam padi seperti ini, petani masih bisa melakukan aktifitas dengan menanam sayuran, cabai maupun tananam palawija lainnya," ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Panen Maksimal Babinsa Dampingi Petani Cabai di Desa Mangang

Terkini

Topik Populer