terkini

Apel Kesiapsiagaan Bencana 2024: Kota Madiun Beraksi Proaktif Melawan Bencana

4/19/24, 19:54 WIB Last Updated 2024-04-19T12:54:26Z


 

KOTA MADIUN, MA. Kapolres Madiun kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2024 di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun pada Jumat, (19/4/2024) pagi.


Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta dan dipimpin oleh Walikota Madiun, Dr. Drs. H. Madi, S.H., M.H., M.Pd.

 

Dalam acara ini, sejumlah pejabat penting hadir, termasuk Sekda Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Komandan Kodim 0803 Madiun, Kepala OPD Kota Madiun, Camat se-Kota Madiun, dan Danramil Kartoharjo. Kesatuan Pasukan Apel juga terdiri dari berbagai unit, termasuk Kodim 0803 Madiun, Satsamapta Polres Madiun Kota, Satpol PP/Damkar Kota Madiun, BPBD Kota Madiun, Tagana Kota Madiun, Perkim Kota Madiun, Dishub Kota Madiun, Dinkes Kota Madiun, Saka Bhayangkara, dan Linmas Kota Madiun.

 

Walikota Madiun Dr. Drs. H. Madi, S.H., M.H., M.Pd. memberikan arahan penting dalam acara ini. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPBD Kota Madiun atas persiapan acara ini.


Walikota juga menekankan bahwa meskipun bencana tidak dapat diprediksi, persiapan harus tetap dijaga agar bencana dapat ditangani dengan cepat apabila terjadi. Beliau berharap dengan adanya kesiapsiagaan ini, Madiun dapat terhindar dari bencana.

 

Apel kesiapsiagaan bencana ini berakhir pukul 07.50 WIB, diikuti pemeriksaan alat-alat tanggap bencana oleh Walikota Madiun dan rombongan undangan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPBD Kota Madiun sebagai persiapan antisipasi terjadinya bencana di wilayah Kota Madiun, dengan tujuan untuk meminimalisir dan penanganan yang cepat dan tepat.

 

"Kami berkomitmen untuk menjaga kota Madiun tetap aman dan siap menghadapi segala jenis bencana. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan berharap dengan adanya kesiapsiagaan ini, Madiun dapat terhindar dari bencana,"tutup Kapolres.

 (Hms/Pambu).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Kesiapsiagaan Bencana 2024: Kota Madiun Beraksi Proaktif Melawan Bencana

Terkini

Topik Populer