terkini

CV. BMK Bagikan Ribuan Paket Lebaran dan Ratusan Untuk Anak Yatim Maupun Petugas K3.

4/06/24, 18:10 WIB Last Updated 2024-04-06T11:10:37Z


Sawahlunto.Mediaadvokasi.com-Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim dimana pada bulan tersebut pintu-pintu Rahmat dan ampunan terbuka luas bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa sekaligus juga sebagai ajang saling berbagi antara si kaya dengan si miskin / kaum dhuafa dan Mustahiq dengan menyalurkan zakat dari rezeki yang diterima.


Selain menyalurkan zakat, pada bulan penuh ampunan ini banyak dari umat Muslim yang mendapat kelimpahan rezeki juga berbagi Rahmat yang diterimanya dengan memberikan paket-paket lebaran kepada sesama seperti yang dilakukan oléh salah seorang pengusaha batubara di kota Sawahlunto, H. Jhon Reflita.


Dalam bincang-bincang bersama awak media ditengah kesibukannya mengatur para pekerja dan keluarga dalam menentukan daerah dan orang-orang yang berhak menerima Zakat serta Bingkisan Ramadhan tersebut, Direktur CV. BMK ini menuturkan bahwa selain Zakat wajib, apa yang dilakukannya ini adalah merupakan panggilan hati nuraninya kepada masyarakat yang membutuhkan agar dapat sama-sama merasakan indahnya suasana Hari Raya Idul Fitri.


"Ini sudah saya lakukan sejak lima tahun yang lalu. Apapun kondisi yang terjadi pada perusahaan, saya akan melakukan apapun untuk bisa berbagi rezeki yang saya terima sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan harapan dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri' kata Jhon Reflita di rumahnya (Jumat, 5/4/2024).


Ditemani anaknya, Bagas Panyusunan Nasution yang terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat , Dapil VI dari partai PKB pada Pemilu Legislative yang baru lalu, Ia mengungkapkan bahwa ini juga merupakan Amanah dari Walikota Sawahlunto yang telah berjasa besar dalam mengangkat kota ini disaat kondisi daerah nyaris mati suri paska berhentinya operasi Tambang Batubara Ombilin oléh PT. Bukit Asam kepada pengusaha-pengusaha tambang batubara yang beroperasi di Sawahlunto.


"Tambang batubara saya legalkan untuk perusahaan-perusahaan putra daerah, sejahterakanlah masyarakat Sawahlunto. Itu pesan beliau yang selalu terngiang dan tertanam dibatin saya hingga saat" katanya.


"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan dari orang-orang yang menerimanya, baik itu dari kaum Mustahiq, Dhuafa maupun masyarakat umum dalam menyambut datangnya hari yang Fitri" pungkas Jhon BMK.


Dari informasi pihak keluarga yang ikut membantu pengemasan paket - paket lebaran yang berisi Roti Kaleng, Sirup, Kain Sarung/Mukena dan uang tunai, didapat informasi bahwa untuk tahun ini pengusaha tersebut menyalurkan zakat plus paket lebaran kepada kurang lebih 3600 orang Muzaki (orang yang berhak menerima Zakat atau Hasnaf yang delapan), 502 paket khusus untuk anak Yatim, 65 paket untuk Gharim Mesjid, 173 paket lebaran untuk petugas kebersihan,  1500 paket untuk masyarakat umum ditambah paket untuk orang-orang yang telah membantu putranya (Tim Sukses) pada pemilu Legislatif yang baru lalu.


Yanto.Mediaadvokadsi.com.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CV. BMK Bagikan Ribuan Paket Lebaran dan Ratusan Untuk Anak Yatim Maupun Petugas K3.

Terkini

Topik Populer