HEADLINE
Dark Mode
Large text article

UPN Veteran Jakarta Dan Jawa Timur Kolaborasi Selenggarakan Pelatihan Digital Marketing

Bandung, MA -Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta melakukan kegiatan pelatihan kepada UMKM Kampung Wisata Kuliner Rw 4 Haurpancuh II Bandung, pada tanggal 8 dan 9 Mei 2024. Pelatihan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan promosi kampung wisata kuliner Haurpancuh II melalui digital marketing. 
Pelatihan yang dilaksanakan di Posyandu Flamboyan Rw 4 Haurpancuh II, dihadiri sebanyak 15 peserta yang merupakan pegiat UMKM bidang kuliner yang berjualan di sekitar Kampung Wisata Kuliner. Usaha kuliner terdiri dari berbagai macam jenis makanan, seperti Nasi Kuning, Ayam Bakar, Soto Padang, Batagor dan masih banyak lagi. 
Pelatihan dibagi ke dalam tiga sesi, dan diisi dengan materi dan pemateri yang berbeda. Sesi pertama membahas mengenai branding produk yang disampaikan oleh Zatin Niqotaini, S.Tr.Kom., M.Kom. Peserta diberikan pelatihan mengenai branding produk secara digital melalui media sosial. Tujuan dari materi ini adalah untuk meningkatkan promosi produk dengan memanfaatkan branding di media sosial.
Pemateri kedua, Kharisma Wiati Gusti, M.T., menyampaikan materi mengenai teknik foto produk dan pemanfaatan media yang ada untuk menghasilkan foto produk yang dapat menarik perhatian pengguna media sosial. Pemateri ketiga, Nindy Irzavika, S.SI., M.T., menyampaikan cara penggunaan media sosial sebagai media promosi untuk produk peserta. Pada sesi ini peserta diajari cara menggunakan media sosial media, mulai dari membuat akun, memposting foto atau video produk, melakukan live untuk promosi dan penjualan secara online. 
Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Pengabdian kepada Masyarakat dengan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, dengan pelaksanaan di tempat lain, yaitu daerah Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Rangakaian kegiatan ini diharapkan dapat membantu pada pegiat UMKM untuk mempromosikan produk mereka dengan branding di media sosial. Kegiatan ini akan mendapatkan monitoring dan evaluasi lanjutan mengenai perkembangan promosi di media sosial mereka. (Galih)