terkini

KAMI DI PIJAY IKUT BERLANGSUNGKAWA TERHADAP KORBAN GEMPA NTB, DAN IKUT MERASAKAN APA YG KALIAN RASAKAN DISANA.

8/28/18, 10:34 WIB Last Updated 2018-08-28T03:34:55Z

   Disaat Saya sedang online, dan membaca² artikel yang muncul di Branda fb saya, tanpa sengaja terbaca oleh saya Gempa yang menguncang NTB berkekuatan 7, 00 SR dan berpotensi Tsunami. Dikala itu hati saya Terenyuh dan tersentuh. Hati saya merasa sangat sedih karena bgtu banyak korban yg mnggal dan luka-luka.

   Puluhan bangunan roboh dan Hancur, Rumah2 yang dulunya bagaikan istana bagi mereka, skrang jadi kepingan debu,Tempat-tempat ibadah, kantor pemerintah, intansi dan bangunan lainnya ikut hancur rata dengan Tanah.

   Ratusan nyawa manusia melayang, ada yang kehilangan ibunda tercinta, ayahanda tersayang, anak menjadi yatim, istri mnjdi janda, suami menjadi duda, dan ada yang kehilngan sanak saudaranya.

   Hati kami di Pidie jaya ikut hancur dalam tangisan saudara kami di sana, karena kami juga pernah merasakan hal yang sama 2 tahun silam.

   Disaat kami masih trauma dengan gempa di pidie jaya Desember 2016 lalu, malah nasib ini dialami saudara kami di sana lebih dri yang Kami rasakan dulu.

   Kami hanya mampu dan terus mendoakan sodara kami yang disana, dengan sedikit bantuan materi yg sanggup kami beri, dari Kami KNPI pidie  jaya, dengan suka Rela menggalang Dana demi membantu sodara2 kami di Lombok.

   Jangan gundah saudara²ku, ini semua ujian Allah. Allah tidak akan memberikan kita ujian diluar kemampuan kita. Dibalik musibah ini pasti ada hikmah nya.

   Dan jika ini merupakan peringatan Allah bagi kita, mari ambil hikmahnya dri musibah ini, dan perbanyaklah ibadah.

   Allah membuktikan kekuasaannya, tak ada satu tehnologi atau ahli metiologi manapun yg mampu menghalangi kehendak Allah dengan sifat NYA yang Kudrah dan Iradah.

   Tabahkan hati kalian sodaraku,  kuatkan imanmu. Kami di Pidie Jaya ikut berduka cita atas musibah yang kalian alami, Semoga dibalik Kejadian ini ada hikmah yg Dapat diambil.  Dan semoga Musibah yg sedang kalian Alami cepat berlalu. Aamiin. (penulis mahasiswi Unsyah Banda Aceh)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAMI DI PIJAY IKUT BERLANGSUNGKAWA TERHADAP KORBAN GEMPA NTB, DAN IKUT MERASAKAN APA YG KALIAN RASAKAN DISANA.

Terkini

Topik Populer