terkini

Dokter Ernida Terima Serifikat dari IDI dan Bantuan CRA Singapura

9/29/18, 08:24 WIB Last Updated 2018-09-29T01:24:31Z
Pidie Jaya, Media Advokasi. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pidie Jaya, dr. Ernida terima sertifikat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Aceh, dan juga bantuan alat medis dari CRA Singapura di pendopo bupati Pijay, Jumat, (18/9/2018).

Sertifikat dari IDI dalam rangka Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Rumah Sakit Daerah Kabupaten Pidie Jaya, diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, DR.dr. Safrizal, S.p,OT kepada RSUD yang diterima oleh direktur RSUD tersebut, dr.Ernida.

Selain itu, Ernida j uga menerima Crisis Relief Alliansi (CRA) Singapura yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof. Dr. Ir. H. Samsul Rizal, M.Eng melalui bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas.

Adapun beberapa alat medis yang diserahkan Profesor Rizal (panggilaan akrab prof.Dr.Ir.H.Samsul Rizal, M.Eng), (photo- red) yang bertujuan untuk pelayanan pasien dengan mudah dan cepat, seperti tempat tidur perawatan (roda), Spekulum Hidung Anak dan Dewasa, Algator Pingset Hidung dan Telinga, Subtion Unit Portable, Smal Skin Hang, Nier Bekker, Termometer, Automatic Ektermol Detibikto, Minor Set Stetoskop, Partu Set, Couter Elektro 400, dan lain-lain.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Pidie Jaya, dr. Ernida berterimakasih kepada pihak IDI dan dan Rektor Unsyiah yang telah memberi sertifikat dan bantuan alat medis terhadap rumah sakit yang dipimpinnya.

"Terimakasih kepada bapak ketua IDI Aceh dan juga kepada bapak profesor Rizal atas perhatian dan partisipasinya terhadap rumah sakit kami. Juga kepada bapak bupati yang telah memberikan kepercayaan untuk saya dalam memimpin rumah sakit ini," ucap Ernida.

Selanjutnya, Ernida juga mengharapkan bantuan dan dukungan semua pihak dalam memajukan rumah sakit ini, terutama para dokter untuk lebih mengutamakan pelayanan pasien.

"Saya mengharapkan kepada semua para dokter, baik dokter umum maupun spesialis, untuk lebih mengutamakan pelayanan yang baik terhadap pasien, utamakan kesehatan dan keselamatan, sesuai dengan tugas dan sumpah jabatan sebagai dokter, yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan pasien, bukan uang atau lainnya," pungkas Ernida.(Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dokter Ernida Terima Serifikat dari IDI dan Bantuan CRA Singapura

Terkini

Topik Populer