terkini















Peringati Maulid, Balai Pengajian Jabal Nur Al 'Aliyah Gelar Lomba Uji Kemampuan

2/24/19, 19:25 WIB Last Updated 2019-02-24T12:26:17Z


Lhoksukon, MA - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Balai Pengajian Jabal Nur Al 'Aliyah Gampong Parang Sikureung Matangkuli mengadakan kegiatan lomba mengasah kemampuan dan mental bagi seluruh santri, kegiatan ini berlangsung selama tiga malam berturut-turut dimulai sejak Kamis 21 Februari hingga penutupan sekalian pembagian hadiah pemenang pada Sabtu malam 23 Februari 2019.


Pimpinan Balai Pengajian Jabal Nur Al 'Aliyah Tgk. Tarmizi yang akrab dipanggil Walidi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba ini merupakan rutinitas (BP-nya, Balai Pengajian). "Sudah menjadi tradisi dan agenda tahunan, kali ini diikuti oleh 90 santriwan dan santriwati terangnya". Walidi juga berterima kasih kepada para wali santri, tokoh masyarakat dan unsur pemuda gampong atas terselenggaranya hajatan ini seraya berharap kiranya menjadi inspirasi bagi BP lainnya dalam upaya membentuk mental spiritual peserta didik. "Tingkat berani maju megang mic dan bisa mengucapkan salam saja sudah Alhamdulillah", demikian Walidi.


Ditemui secara terpisah, Bakhtiar (45 thn) salah satu wali santri peserta lomba mengapresiasi kegiatan seperti ini. "Lon dua drou aneuk miet disino, senang that ate anek ka careng", (dua anak saya disni, jadi saya bahagia anak sudah mampu) akunya.


Keluar sebagai juara umum adalah Muhammad Hafiz dengan jumlah nilai 111. (Om Bil )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid, Balai Pengajian Jabal Nur Al 'Aliyah Gelar Lomba Uji Kemampuan

Terkini

Topik Populer