terkini

SDN 198/1 Pasar Baru Butuh Perhatian Pemerintah

6/23/21, 16:58 WIB Last Updated 2021-06-23T09:58:59Z


Batanghari, MA
- SDN 198/1 Pasar Baru berlokasi di belakang pasar baru kecamatan muara bulian, Kabupaten Batanghari sudah sepatutnya mendapat perhatian serius dari pemerintah. 

Pasal nya Sekolah dasar yang memiliki peserta didik kurang lebih 142 orang tersebut tidak memiliki halaman sekolah (paving blok) seperti layak nya sekolah sekolah lainnya, dimana sekolah tersebut hanya memiliki halaman tanah merah. 

Mirisnya saat tingginya curah hujan yang membuat halaman becek dan aktivitas peserta didik membuat kotor teras dan rumbel sekolah. 

Dengan kebijakan para orang tua siswa yang lulus dari sekolah tersebut yang memberikan sumbangan paving blok, halaman gedung sekolah telah terbangun meski hanya berukuran panjang 4 meter dan lebar 5 meter yang masih jauh dari kata layak.  Tak hanya sebatas halaman,Gedung SDN 198/1 pasar baru juga tidak memiliki pagar sekolah. 

Kepsek Nurhayati, S. Pd. SD berharap agar Sekolah yang berakreditasi B di dalam kota tersebut mendapat perhatian dari perintah agar proses pembelajran bisa dilakukan dengan lebih baik. (Yema)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDN 198/1 Pasar Baru Butuh Perhatian Pemerintah

Terkini

Topik Populer