terkini

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemdes Tempirai Timur Fokus Bangun Infrastruktur

10/31/21, 06:14 WIB Last Updated 2021-10-30T23:14:05Z
PALI, MA - Demi meningkatkan Pembagunan di desa nya Pemdes Tempirai Timur Genjot Pembangunan Inprastruktur  atau fasilitas dasar untuk kepentingan umum, baik fisik maupun non fisik yang dibangun oleh pemdes Tempirai Timur guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Dengan sumber Dana Desa (DD) Tahun 2021 di antaranya Pembagunan Turap  Dusun 3 Dengan panjang 40 Meter ,hal ini di sampaikan oleh M.Tegu jaya Selaku Kepala desa Tempirai Timur Saat ditemui di Ruang kerjanya ( 30/10/21).

M.Tegu Anuar juga menyampaikan,Dari hasil Musyawarah Dusun (Musdus) di lanjutkan dengan Musyawarah Desa (Musdes) Sepakat Kami membangun Drainase Gunanya untuk Mengeringkan daerah becek dan genangan air sehingga tidak ada akumulasi air tanah. 

"Serta  Menurunkan permukaan air tanah pada tingkat yang ideal dan Mengendalikan erosi tanah, kerusakan jalan dan bangunan yang ada Dengan panjang 80 meter," ungkapnya.

Selain itu kami juga membangun jalan setapak  Dengan Yang sumber Dana sama   merupakan program pemerintah pusat melalui dana desa (DD)dengan membangun infrastruktur jalan setapak, di 5 titik atau 5 Dusun di desa Tempirai di antara nya dusun 1.2.3.4 dan dusun 5 dengan lebar 150 cm dan panjang keseluruhan 430 meter, Di Bagunnya 5 titik atau dusun agar Warga masyarakat merasakan manfaat pembangunan dan perbaikan jalan setapak ini. 

"Pada musim hujan, misalnya, jalan-jalan setapak tidak becek lagi, karena sudah dibuat dari cor beton yang kokoh. “Jadi meski hujan, anak-anak yang hendak sekolah tidak takut lagi sepatunya kena tanah becek,” paparnya.

M.Tegu Jaya juga menambahkan Selain itu juga giat, selaku Pemerintah desa membangun Internat desa Karena Dengan internet pasar produk desa yang biasanya terbatas secara geografi, bisa menembus batas hingga ke seluruh dunia. 

"Internet juga dapat menjadikan birokrasi dan transparansi pemerintah desa menjadi lebih baik, dengan tersedianya sarana grup media sosial maupun forum warga berbasis internet," jelasnya. 

"Banyak hal lain di desa yang mungkin berkembang, desa bisa menjadi sumber dan akses ekonomi yang sangat besar, kreativitas warga akan lebih terasah, pendidikan yang lebih baik yang pada akhirnya dapat menggali potensi desa lebih maksimal," tutupnya. (Yupantri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemdes Tempirai Timur Fokus Bangun Infrastruktur

Terkini

Topik Populer