terkini

Maksimalkan Pemanfaatan DD, Desa Tempirai Bangun Jalan Poros Utama

11/01/21, 07:32 WIB Last Updated 2021-11-01T00:32:40Z
PALI, MA - Dari hasil Musyawarah rencana pembagunan desa (Musrengbangdes ) Pemerintah Desa Tempirai , kecamatan Penukal Utara  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dalam mengelola Dana Desa (DD) tahun 2021 melakukan bermacam kegiatan dalam pembangunan hal ini sebagaimana di sampaikan oleh M.Jonot Selaku kepala desa saat di wawancarai di kantornya ( 31/10).

M.jonot juga menyampaikan ,Pengelolaan dana desa tahun 2021 dari Musyawarah Desa ( musdes)Sesuai dengan permohonan warga di perwakilan masing masing sepakat untuk membangun jalan pruduksi dengan lebar 2 meter dan panjang 700 meter yang terletak di dusun 4 gunanya untuk mendorong  produktivitas dan meningkatkan perekonomian serta  kesejahteraan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Jalan produksi ini juga akan mempermudah akses menjangkau  areal perkebunan karet warga, terutama Jalan pertanian Menujuh Talang Lebung ,Serta talang Lebung jau dan  ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat bagi warga yang melintas di sana ,misalnya biasa warga titip geta karet pada pangkalan (tempat penitipan karet) yang berada di area perkebunan kini,bisa menitipkan geta karetnya di jalan lintas Kabupaten atau jalan desa Tempirai,yang tentu nya harga lebih Mahal di Bandingkan penitipan di area perkebunan," papar Jonot.

Harapan saya semoga program dana desa (DD) terus bergulir karena  sangat terasa manfaatnya karena masyarakat Desa kini diberikan modal untuk melakukan pembangunan menurut kebutuhannya sendiri. Kami  telah memanfaatkan dana desa(DD) itu untuk berbagai kebutuhan seperti pembangunan infrastruktur dan lain lain. (Yupantri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maksimalkan Pemanfaatan DD, Desa Tempirai Bangun Jalan Poros Utama

Terkini

Topik Populer