terkini

BADAN AMIL ZAKAT BARRU PRO AKTIF DALAM PENANGGULANGAN BENCANA

3/04/22, 18:22 WIB Last Updated 2022-03-04T11:22:49Z

  

Relawan LAB Moh.Yusuf didampingi Kepala Kelurahan

BARRU MA---Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Barru memiliki predikat terbaik se Indonesia dalam pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah, selain itu BAZNAS bersama Pemerintah Daerah turut membantu masyarakat dalam segala hal diantaranya menanggulangi korban bencana, memberi bantuan bea siswa kepada beberapa golongan pelajar hingga tingkat perguruan tinggi.


BAZNAS Barru yang mencakup 8 kecamatan 55 Desa Kelurahan se kabupaten Barru, selain dalam pengumpulan Zakat mencapai 18 Miliyar lebih per tahun, lembaga ini juga memiliki Relawan pada tingkat kecamatan yang terdiri dari satu orang untuk satu Desa dan Kelurahan ditambah satu orang Kordinator Kecamatan dengan nama Relawan LAB (Layanan Aktif BAZNAS).


Memasuki awal tahun 2022 berbagai bencana yang terjadi BAZNAS Barru selalu memonitor semua kejadian melalui LAB yang ada pada tiap kecamatan, seperti yang terjadi pada hari Rabu 2 Mei 2022 sebuah rumah warga hancur diterjang angin puting beliung di Dusun Buaka Desa Kupa Kecamatan Mallusetasi Barru dan diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.


Relawan LAB Desa Kupa Muh Yusuf yang melakukan assessment atas kerugian warga melaporkan "rumah warga atas nama Umar (49) warga Dusun Buaka pada hari Rabu 02 Maret 2022 pukul 10.25 wita terkena angin puting beliung sehingga mengalami 

kerusakan atap dan balok penyanggah dengan hitungan seng 7 sebanyak 10 lembar, Seng 8 sebanyak 11 lembar ditambah balok 4x6 20 batang"Terang Yusuf dalam laporannya.


Kepala Dusun Buaka begitu terkesan serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BAZNAS yang dalam hal ini sangat cepat dalam penanganan membantu masyarakat kecil "saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BAZNAS Barru utamanya kepada relawan relawan BAZNAS yang ada di desa yang begitu ikhlas dalam membantu warga kami"Ujar M.Asib Kepala Dusun Buaka Jumat 4/3/22 di Desa Kupa Barru.


BAZNAS Barru telah merespon dengan bentuk bantuan seng dan balok sesuai laporan Relawan LAB 

"Seperti biasa BAZNAS selalu hadir dalam membantu saudara saudara kita, masih ada dalam persiapan administrasi di beberapa Kelurahan, Insya Allah Senin baru dibantu termasuk 1 di Desa Pao-Pao Kecamatan Tanete Rilau nah kalau kebakaran ada 2 rusak parah ditambah 2 rusak sedang di Kelurahan .Mangkoso tambah 1 yang baru baru ini di Lompengeng Desa Pao-Pao Tanete Rilau"Ungkap Abdi Komandan LAB Kabupaten.


Ditambahkan, bukan saja pada bantuan untuk dampak bencana tetapi bidang sosial lainnya seperti menjaminkan BPJS Ketenaga kerjaan pada bidang tertentu seperti kepada tenaga pendidik PUD (Pendidikan Usia Dini), dan hari ini ada warga kita yang terkena bencana alam itu juga kami sudah selesaikan secara baik"Ungkap Abdi, mewakili Ketua BAZNAS Kabupaten Barru Prof. Dr. AGH. M. Faried Wadjedy, M.A. juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru.(Amap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BADAN AMIL ZAKAT BARRU PRO AKTIF DALAM PENANGGULANGAN BENCANA

Terkini

Topik Populer