terkini

KUNJUNGAN PT.PELINDO DI KABUPATEN BARRU MENYASAR PELABUHAN GARONGKONG

3/08/22, 14:37 WIB Last Updated 2022-03-08T07:37:36Z
Dir PT.Pelindo bersama Bupati Barru di Pelabuhan Garongkong


BARRU, MA---Mengawali Tahun 2022 Kabupaten Barru sering mendapat kunjungan kehormatan dari berbagai element pemerintahan dan kali ini PT PELINDO bertandang di Bumi Hibrida, di rencanakan besok Hari Rabu 9 Maret 2022 menyusul Pemkab Tolitoli menyusul agenda kunjungan.


Dihadapan rombongan Direktur Utama PT PELINDO Bupati Barru menyampaikan rasa bahagianya karena Kabupaten Barru ini semakin banyak yang minat untuk berinvestasi. Dirinya menyambut baik hal itu termasuk PT Pelindo.


Bupati Barru menjelaskan Kabupaten Barru berpenduduk 183,203 jiwa, terdiri 7 Kecamatan 40 Desa dan 15 Kelurahan. Kabupaten Barru memiliki panjang pantai 78 KM hampir sama dengan jalan provinsi dari perbatasan Kabupaten Pangkep dan Kota Parepare.


Sehingga katanya, Daerah ini sangat strategis apalagi hadirnya pelabuhan Garongkong yang siap dijadikan Kewasan Ekonomi Khusus (KEK).


"Untuk KEK ini, sudah dibebaskan 3000 hektar dan sudah ditetapkan menjadi kawasan industri. Lahan 3000 hektar ini tidak ada lagi aktivitas lain selain industri ,"Papar Suardi Saleh di Rujab Bupati Barru, Selasa 8/3/22.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, Kawasan pelabuhan Garongkong sudah dirancang sejak 2009, Perda sudah siap, lahan sudah siap, tinggal kita diskusikan secara detail kepada pihak Pelindo untuk rancangan pengembangan, Tutupnya


Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono menyampaikan maksud dan kedatangannya di Kabupaten Barru menyampaikan sejak 1 Oktober tidak ada lagi Pelindo 1 ,2 3 sampai 4. Sekarang menjadi satu adalah PT Pelindo.


Target kami dari Pelindo adalah menjadi perhatian khusus bagi kawasan Indonesia Timur dalam mengembangkan pelabuhan.


"Kami dari Pelindo, ada beberapa persyaratan dalam pengelohan pelabuhan, salah satu persyaratan Lokasi yang mempunyai pelabuhan yang dalam, dan pelabuhan garongkong sangat bersyarat karena memiliki kedalaman kurang lebih 23 meter dan lahan kurang lebih 3000 Hektar."Terang Dirut PELINDO, Arif Suhartono.


PT.PELINDO mengikut sertakan beberapa pejabat penting internal PELINDO diantaranya 

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono

Direktur Strategi PT Pelindo Prastiyo, Komisaris Pelindo Mukhtar Andi Lutfhi Mukti

Regional PT Pelindo Rahmat dan Kepala Pelindo Parepare.


Dan Pemerintah Kabupaten Barru sendiri melibatkan hadir Sekretaris Daerah Dr.Ir. Abustan AB, M.Si, Kepala Bappeda Umar SKM, Kepala DPMPTSP Syamsir, Kepala Bagian Perekonomian Muhaemin P, Kabag Adm, Pembangunan Andi Unru, Camat Barru Andi Hilmanida dan Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam.(Humas Barru) (Amap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KUNJUNGAN PT.PELINDO DI KABUPATEN BARRU MENYASAR PELABUHAN GARONGKONG

Terkini

Topik Populer