terkini

Tiga Unsur Ketua Komisi DPRD BARRU Di Dominasi Partai NASDEM dan PKB, GOLKAR Ungkap Ada Dinamika, PPP Di Posisi Ketua Bapemperda

3/11/22, 22:17 WIB Last Updated 2022-03-11T16:31:37Z

BARRU, MA---Sesuai hasil rapat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019 - 2020 kader Partai Nasdem menjabat Ketua Komisi I dan Ketua Komisi III sementara Komisi II ditempati Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Legislator dari Partai Golongan Karya (GOLKAR) sendiri dalam komunikasi politik di gedung DPRD digadang gadang untuk salah satu posisi ketua, namun ditolaknya bahkan di posisi Ketua Bapemperda juga ditampiknya.

Rusdi Cara, Legislator ternama Golkar kepada MA mengungkap jika pemilihan ketua komisi I,II dan III baru baru ini tidaklah bergulir begitu saja tetapi banyak dinamika yang terjadi didalamnya.

"Termasuk diantaranya saat rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD)"Ungkap H.Rusdi Cara, Anggota DPRD Barru Fraksi Golkar, Jumat 11/3/2022 melalui Handphone selulernya.

Dikatakan, dirinya sebenarnya didukung untuk posisi ketua Bapemperda bahkan untuk ketua fraksi "ada dukungan untuk kesana tetapi saya lebih cenderung ikut arahan fraksi sebelumnya, iya saya ditawarkan tetapi kami memilih konsen untuk partai dulu"Tukas RSC.

Sementara yang menduduki jabatan ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) dijabat oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Wawo Mannonjengi.SH.

Anggota DPRD Kabupaten Barru secara keseluruhan terdapat 25 orang diantaranya 5 orang dari Partai Golongan Karya, 5 dari Partai Nasdem, 5 FKB, 3 PDIP ,3 Gerindra, 2 PKS dan masing masing 1 orang dari PPP ditambah 1 Demokrat.(Amap)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Unsur Ketua Komisi DPRD BARRU Di Dominasi Partai NASDEM dan PKB, GOLKAR Ungkap Ada Dinamika, PPP Di Posisi Ketua Bapemperda

Terkini

Topik Populer