terkini

BAZNAS Kabupaten Barru Sangat Respon Terhadap Musibah, Ini Penjelasan Wakil Ketua II .

4/23/22, 06:41 WIB Last Updated 2022-04-23T08:11:47Z


TIM BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Barru Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran di Ballewe Kecamatan Balusu, Barru

BARRU MA--- Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Barru dalam 2 Dekade atau 10 Tahun  bersama sama dengan internal  Komisioner yang  didampingi 1 orang relawan  setiap Desa Kelurahan dengan jumlah keseluruhan 55 orang  ditambah 1 orang kordinator yang ditempatkan di 7 kecamatan  se kabupaten Barru dibawah kepemimpinan AG.KH.Prof.DR.Faried Wajdi,Lc.MA.


BAZNAS Barru merupakan lembaga resmi untuk menerima dan menyalurkan Zakat, Sedekah, Infak, tidak semata mengurusi bidang keagamaan akan tetapi berbagai persoalan sosial telah dilaksanakan dengan baik  diantaranya penanganan bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah seperti  bencana kebakaran, banjir dan berbagai kesulitan warga masyarakat Kabupaten Barru.


Baru baru ini musibah kebakaran kembali terjadi kecamatan Barru ,  setelah sebelumnya kebakaran  di Ballewe Desa Binuang kecamatan Balusu Barru kali ini kebakaran kembali  menimpah Dusun Maddo Desa Tellumpanua yang membumi hanguskan 3 unit rumah panggung milik warga, kamis 21/4/2022, kemarin.


Selang sehari pasca musibah itu,  BAZNAS Barru bersama Bupati merespon kejadian tersebut dengan mengunjungi para korban serta menyerahkan bantuan guna  meringankan beban para penyintas.


“BAZNAS bersama-sama Bapak Bupati telah menyambangi korban kebakaran di Maddo, ada tiga kepala keluarga yang terdampak bencana  Insha Allah, juga akan kita beri  bantuan dana untuk para korban”, jelas H. Minu Kalibu, saat dikonfirmasi di kantor BAZNAS Barru usai mengunjungi warga korban kebakaran.


Selain menyerahkan bantuan berupa uang tunai, BAZNAS Barru melalui Tim BAZNAS Tanggap Bencana juga menyerahkan bantuan berupa paket logistik Respon Bencana untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar para penyintas kebakaran tersebut, Beber Wakil Ketua II, Minu Kalibu di  Kantor BAZNAS Media Center Kota Barru, 22/4/2022 kemarin.


Sementara itu Ketua TIM PKK Drg.Hj.Hasnah SYAM Kabupaten Barru direncanakan  berkunjung ke Bekas lokasi kebakaran Hombes Dusun Ballewe , Desa Binuang, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru "rencananya Ibu Dokter (Panggilan akrab Ibu Bupati Barru) datang ke lokasi kebakaran usai shalat Dzuhur  hari ini Sabtu 23/4/2022"Ungkap Hawena, Warga Ballewe Kecamatan Balusu Barru.(am)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAZNAS Kabupaten Barru Sangat Respon Terhadap Musibah, Ini Penjelasan Wakil Ketua II .

Terkini

Topik Populer