terkini

SMPIT Al-Ukhuwah Boarding School Pagaden Menggelar Kuliah Kerja Dakwah

4/15/22, 16:38 WIB Last Updated 2022-04-15T09:38:24Z

Subang, MA-Subang(15/04) Memasuki pekan kedua Ramadhan 1443 H, SMPIT Al-Ukhuwah Boarding School Pagaden menggelar kegiatan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) dengan menyebarkan para siswa untuk mengajar ngaji di masyarakat.
Program KKD ini merupakan kegiatan akhir siswa kelas 9 yang hendak menyelesaikan sekolah di SMPIT Al-Ukhuwah Pagaden.
Program ini bertujuan mengajarkan kepada siswa untuk dapat mengamalkan ilmu yang mereka dapat selama di sekolah, khususnya ilmu Al-Quran.
Pelaksanaan program KKD tahun ini diserahkan di masing-masing wilayah tempat tinggal siswa, tidak dilaksanakan secara terpusat di salah satu daerah. 
Galih, S.Pd, sebagai guru kordinator pelaksanaan KKD, "Untuk tahun ini, pelaksanaan KKD siswa Al-Ukhuwah dilakukan di tempat masing-masing siswa, boleh di madrasah, boleh juga di surau-surau, yang penting anak-anak siswa dapat merasakan pengalaman mengajarkan Al-Quran, biasanya mereka mondok, sekarang mereka turun ke masyarakat walau masih SMP." Jelasnya.
Ruben, salah seorang siswa peserta KKD bertempat di Desa Blanakan merasa senang dapat mengikuti kegiatan tersebut, dapat mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak warga sekitar, "Saya bersama teman-teman senang ikut KKD, bisa belajar mengamalkan Al-Quran, apalagi bertepatan dengan bulan Ramadhan." Pungkasnya.(Galih) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPIT Al-Ukhuwah Boarding School Pagaden Menggelar Kuliah Kerja Dakwah

Terkini

Topik Populer