terkini

Polres Muba Tes Urine Mendadak, 20 Anggota Negatif Narkotika

Ahmad Jahri
8/30/22, 17:21 WIB Last Updated 2022-08-30T10:21:04Z

MUBA, MA- Ada yang berbeda dari apel pagi Senin (29/08/22) sekitar pukul 08.00 sebab usai apel Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi Sik SH MH memimpin langsung tes urine beberapa anggota di Satfus masing-masing.

Dijelaskan Siswandi bahwa tes urine tersebut dilakukan secara mendadak, Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika. 

Selain terus berupaya melakukan penegakan hukum pemberantasan narkotika, Polres Musi Banyuasin juga rutin melakukan pemeriksaan urine bagi jajarannya. 

"Kebetulan tadi saya yang pimpin apel, kemudian selesai apel saya perintahkan untuk tidak meninggalkan apel. Lalu, setiap masing fungsi langsung saya tunjuk dua orang," ujar Kapolres. 

Dilanjutkannya, Tim dokter poliklinik yang dikawal langsung oleh Provost langsung melakukan pemeriksaan. 

"Dalam pemeriksaan ini kita tidak ada tebang pilih, semua kita lakukan pemeriksaan tes urine dan Alhamdulillah, semua anggota yang kita tunjuk mendadak tidak terbukti atau negatif," jelas Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, sebanyak 20 personil yang ditunjuk menjadi sampel, belum ditemukan anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkotika. (JR/Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Muba Tes Urine Mendadak, 20 Anggota Negatif Narkotika

Terkini

Topik Populer