terkini

Bupati Enos Dampingi Gubernur HD Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Trikarya.

10/27/22, 21:12 WIB Last Updated 2022-10-27T14:12:56Z

 



Oku Timur,MA-Pemerintah Desa bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Desa Trikarya Kecamatan Belitang III mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di Halaman Masjid Nurul Iman.


Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H. M.M didampingi oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T, Ketua ICSB Sumsel Shamanta Tivany, B.Bus, MIB, Kepala OPD Provinsi, Kepala OPD Kabupaten, Camat Belitang III, dan Kades Trikarya.


Turut hadir juga Tokoh Agama sekaligus Mantan Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 HM Kholid Mawardi dan Ulama KH. Sholihin Hasibuan, M.Pd.i serta ribuan masyarakat dari Desa Trikarya khususnya dan dari Kecamatan Belitang III pada umumnya.


Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana H. Badrun menyampaikan, "Terimakasih atas kehadiran Bapak Gubernur Herman Deru, Bapak Bupati Lanosin dan Ibu Sasa serta Rombongan dari Provinsi yang telah menyempatkan diri untuk datang pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Trikarya ini".


"Sebagai warga OKU Timur kami bangga dengan Pak Bupati dan Pak Gubernur atas pembangunan yang dilakukan baik dimasa lk pengecoran yaitu di Jalan Trikarya sampai Karya Makmur. Kemudian pembangunan masjid ini tinggal penyelesaian yaitu pagar lantai dua, dan terakhir kami mendirikan Diniyah yang saat ini baru pemasangan bata saja", begitu pesan H. Badrun.


Menanggapi keluhan masyarakat Desa Trikarya, dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru langsung merespon untuk memberikan solusi atas aspirasi warga Desa Trikarya, Kecamatan Belitang III, OKU Timur.


"Saya hadir di Desa Trikarya ini yang pertama karena saya Rindu, sudah dua tahun masa pandemi covid kita tidak ketemu. Semasa saya sebagai Bupati OKU Timur, saya sering kunjungan ke sini. Kemudian prihal permasalahan yang tadi disebutkan, untuk Jalan Trikarya sampai Karya Makmur, saya intruksikan PU Provinsi selesaikan itu", ujar Gubernur HD.


Herman Deru melanjutkan, "Di OKU Timur ini ada sekitar 1978 KM Jalan Kabupaten, 4000 KM jalan Eks Transmigrasi atau jalan non status, maka untuk perbaikannya semua itu butuh proses. Kemudian untuk pagar teras Masjid, itu Pak Bupati yang akan selesaikan, dan terakhir untuk Sekolah Diniyahnya tugas Buk Sasa yang akan membantu", tegas Gubernur HD.


Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung khidmat. Tidak lupa Gubernur HD mengingatkan soal Gerakan Sumsel Mandiri Pangan sekaligus menyerahkan bantuan bibit sayuran dan cabai kepada Ibu Rumah Tangga di Desa Trikarya.


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Enos Dampingi Gubernur HD Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Trikarya.

Terkini

Topik Populer