terkini

Diduga (DPMD-P3A) Beratkan Kades Untuk Biaya Pelantikan.

10/27/22, 15:00 WIB Last Updated 2022-10-27T08:00:55Z


MURATARA,MA-Pelantikan 50 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diduga DPMD-P3a bebankan biaya pelantikan kepala kepada Kades terpilih. Kamis (27/10/22) 



Acara pelantikan yang berlangsung di depan kantor Bupati Muratara pada 18 Oktober 2022 lalu tinggalkan bekas, pasalnya setelah mengeluarkan biaya di proses pencalon saat dilantik pun harus mengeluarkan biaya jutaan rupiah. 



Hal tersebut baru terkuak setelah satu pekan usai pelantikan ke 50 Kades terpilih. 



Seperti yang disampaikan salah satu Kepala Desa Terpilih yang namanya tidak ingin disebutkan, usai dilantik oleh Bupati Muratara pada pekan lalu, dirinya mengatakan jika biaya pelantikan mereka dibebankan kepada Kades yang akan dilantik. 


"Pada saat tes kesehatan saja kami sudah di pungut biaya sebesar Rp. 950.000,00 dan ternyata pada saat pelantikan pun kami masi di bebankan biaya besar Rp. 2.500.000,00 untuk biaya kegiatan pelantikan", Sampainya


 saat awak media berusaha untuk mengkonfirmasi Hal itu ke  Kepala Dinas PMD-P3a Hj, Gusti Rohani untuk meminta keterangan terkait hal tersebut selama tiga hari berturut turut Kadis tidak ada di tempat,kemudian dihubungi melalui telpon Celuler atau via whatsapp Kepala Dinas, Sampai Berita ini terbitkan hanya di lihat saja dan tidak di tanggapi sebagaimana semestinya. 


(AkaZzz).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga (DPMD-P3A) Beratkan Kades Untuk Biaya Pelantikan.

Terkini

Topik Populer