terkini















Inilah Potret Bangunan Sekolah yang tidak terawat terkesan Kumuh dan Jorok di SD Negeri 101955 Naga Kisar Pantai cermin.

10/29/22, 17:16 WIB Last Updated 2022-10-29T10:16:19Z



SERGAI,MA-Miris sungguh miris, lagi lagi dunia pendidikan yang menjadi sorotan publik dan menjadi pasilitas belajar mengajar kini harus sirna usang dimakan usia. Akibat minimnya perawatan Sarana dan Prasana Sekolah dan kemanakah larinya Anggaran dari Pemerintah



Sorotan citra buruk pada dunia pendidikan saat ini mulai terlihat, namun pada sebagian titik saja. Cara oknum melakukan korupsi dan gunting – gunting anggaran kucuran dari berbagai kucuran anggaran pemerintah pusat.



Dugaan salah satunya dalam pengelolaan anggaran Dana BOS. Pembuktiannya adalah fakta terlihat jelas disekolah, jika penggunaan anggaran tidak tepat sasaran atau memang tidak di aplikasikan.



Bayangkan, jika keadaan sekolah tampak hancur didalam maupun dihalaman sekolah (jorok), tidak terawat dan terlihat jelas dari berbagai ruangan sekolah . Mulai dari halaman sekolah, cat tembok ruang kelas mengelupas, dan atas tembok dinding sekolah kawat besinya sudah hancur , plafon ,dan meja sert kursinya ,Sehingga menimbulkan kecurigaan, kemana dana anggaran bantuan Dana BOS dari pemerintah tersebut.



Kali ini, fakta buruk terjadi di SDN 101955 Naga Kisar Kecamatan Pantai cermin  Kabupaten  Serdang Bedagai  Saat ditemui, sang Kepala SDN 101955  , sedang tidak berada di sekolah. Salah satu dewan guru mengatakan, jika sang Kepsek sedang dinas luar mengikuti rapat 



” Ibu Kepsek  sedang dinas keluar, biasanya juga masuk sekolah,” jelas Bapak Uda Barus , kepada awak media  Sabtu ( 29/10  ) pagi.



"Uda Barus  juga mengakui, bahwa  sekolah ini sudah dilihat dan diukur oleh Dinas terkait untuk pengusulan pembangunan sekolah kalau tidak salah dan seingatan saya pada tahun 2021 ,namun sampai saat ini belum ada, mungkin tahun depan pak ,sayapun sangat sedih melihat kondisi halaman sekolah ,hujan sedikit aja sudah macam begini, apalagi hujan deras ,murid murid lepas sepatu " jelasnya lagi 



” Saya mengharapkan kepada Bapak Bupati dan Dinas Pendidikan Sergai agar dapat merealisasikan usulan kami pak " pintanya 



Selain itu, melihat buruknya keadaan sekolah tanpa ada perawatan. Kemudian, tim media mempertanyakannya.hal perawatan ,Uda Barus  menuturkan jika SDN 101955 Naga Kisar , belum ada perehaban.



” Katanya udah diusulkan  Kemaren tentang pengusulan bangunan untuk kantor dan lain lainnya   sudah difoto – foto,” tutur Uda Barus.



Terkait fakta buruk keadaan sekolah, kedepan Tim awak media akan mengkonfirmasi , sang Kepala SDN 101955 Naga Kisar Kecamatan Pantai cermin Kabupaten Serdang Bedagai ,Adapun prihalnya adalah penggunaan anggaran Dana Bos dalam komponen pemeliharaan sarana dan prasarana (Sarpras) ditahun sebelumnya dan  tahun 2022  .



Sampai berita ini diterbitkan Ibu Kepala Sekolah berinisial L.Silaban belum ada memberikan  jawaban ,dari telepon selulernya maupun WhatsApp nya 


(  MA.S).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inilah Potret Bangunan Sekolah yang tidak terawat terkesan Kumuh dan Jorok di SD Negeri 101955 Naga Kisar Pantai cermin.

Terkini

Topik Populer